Asumsi

Asumsi

Asumsi is a media-tech institution with focus on current affairs and pop culture that targets the Indonesian younger demographic. We are interested in critical angle and telling stories from the unheard.

Klarifikasi Marc Klok

Klarifikasi Marc Klok

Komentar

  • Ferdi Hasiman
    Ferdi Hasiman3 jam yang lalu

    idmilk.info/cycle/video/aJOnj7y-2rpsfb0.html

  • Julius Sihite
    Julius Sihite4 jam yang lalu

    Yah begitulah birokrasi di Indonesia.. jadi saya juga ga kaget kalau ada orang asing yang ga betah.

  • yusup maran
    yusup maran4 jam yang lalu

    SEMUA MILIK NEGARA ,SEBAGIAN MILIK KORUPTOR

  • Satori Vespa99
    Satori Vespa994 jam yang lalu

    Ada akar Bahar,klw ada saya beli,saya tampung

  • Jatining Ayun Nendya Utama
    Jatining Ayun Nendya Utama4 jam yang lalu

    Mantep dah JJ Rizal

  • Afif Abdurrohman Assidiq
    Afif Abdurrohman Assidiq5 jam yang lalu

    12:17 anjirt "SEBUAH SENI UNTUK BERSIKAP BODOH AMAT~Mark Manson" buku pertama yg gw baca tentang mengubah pikiran dan mengubah sikap gw terhadap suatu masalah ๐Ÿคฃ rekomen sih ini ๐Ÿ‘

  • uwa oci
    uwa oci5 jam yang lalu

    Rum dibaca dgn u bukan a spt bhs inggris.

  • TONI EKO SUPRIYADI
    TONI EKO SUPRIYADI5 jam yang lalu

    Coba datang ke suku Samin letaknya di daerah Jawa tengah tepatnya di pedalaman kota belora dan kota Pati , 2 kota tersebut terdapat suku Samin (saya sedikit banyak tau yang dari kota Pati) kota Pati sendiri jaraknya sekitar 68 km dari kota Semarang perjalanan nya kurang lebih 2 jam menggunakan mobil. Sedikit bercerita mengenai suku Samin, Samin sendiri tidak mempunyai agama yang tidak di akui oleh negara, Samin sendiri berpegang pada alam menyatu dengan alam, beberapa ajaran yang mengalam yaitu tidak boleh sombong dan menjujung tinggi nilai kejujuran benar benar jujur (saya sendiri sebagai orang Islam salut dengan ajaran tingkah laku orang Samin), salah satu keunikan orang Samin yaitu tata cara bertamu. Bila anda bertamu ketika anda di suguhi segelas minuman dan anda hanya meminum setengah gelas besok kalo anda datang bertamu ya di suguhi setengah gelas saja tidak lebih. ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ

  • Agung SalehKermuzz
    Agung SalehKermuzz6 jam yang lalu

    ๐Ÿ™

  • Akun Premium
    Akun Premium6 jam yang lalu

    Kata kata terakhir buat gw gold banget๐Ÿ‘

  • DTM PROJECT
    DTM PROJECT7 jam yang lalu

    Di desa saya ada yang buat ciu dari fermentasi Laos

  • Rio Bayu samudra
    Rio Bayu samudra8 jam yang lalu

    Guys pliss jawab pertanyaan gua, apakah duit triliunan di kantong jokowi itu real apa cuma konspirasi? Gua penasaran guys

  • xiomiseven xiomiseven
    xiomiseven xiomiseven8 jam yang lalu

    yg bnar yg salh ..yg d bodohi yg tdk ..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚...mikir masing2 aj ah ...gaya2 manusia ..sok2 pintar..uang cripto uang bolot๐Ÿ˜‚๐Ÿคฆโ€โ™€

  • xiomiseven xiomiseven
    xiomiseven xiomiseven8 jam yang lalu

    terlalu banyak org pintar d dunia.jd nya kelebihan pintar..sadar ku.....๐Ÿคฆโ€โ™€๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • yayat
    yayat8 jam yang lalu

    Pernah ke cs, saking ramahnya gw salting anying hahaha

  • Panduan Sholawat
    Panduan Sholawat9 jam yang lalu

    Jangan Tertipu dengan kecanggihan dunia, memang itulah sifatnya semakin canggih cantik nan megah dan semakin menipu penuh konspirasi dan Propaganda. โœ…

  • Zaenal putri alfaqih Satria
    Zaenal putri alfaqih Satria9 jam yang lalu

    Halaahhh..konten apaan ni.. Gedek liatnya.๐Ÿคฎ๐Ÿ‘Ž

  • Arkian Widi
    Arkian Widi9 jam yang lalu

    vaksin nusantara, simbol kedaulatan NKRI

  • barata yuda
    barata yuda9 jam yang lalu

    Merinding saya dengarnya kalau masih ada manusia sebaik dan perduli seperti bapak ini. Gbu

  • Aduh Hai 23
    Aduh Hai 239 jam yang lalu

    Ya ALLAH mulia sekali bapak ini

  • GURU RIDWAN
    GURU RIDWAN9 jam yang lalu

    Salam sukses

  • Demon Junaedi
    Demon Junaedi10 jam yang lalu

    True

  • Arya Dwipangga
    Arya Dwipangga10 jam yang lalu

    Mau lihat kerasnya orang Jawa, mainlah ke pantura (pantai utara) bagian Jawa.. ๐Ÿ˜ƒ

  • yuli darminsyah
    yuli darminsyah10 jam yang lalu

    Hanya orang bodoh dan biadab. Kalau ada anak bangsa yg TDK mau menghargai karya anak bangsa sendiri.

  • Agus Wahyu
    Agus Wahyu10 jam yang lalu

    Lbih baik digunakn,tp sehat wlpun blum diijinkn, drpd sdh diijinkn tp bikn org mati

  • cahaya kebun surga
    cahaya kebun surga10 jam yang lalu

    Nyimak bang...

  • Zamiel Julian
    Zamiel Julian10 jam yang lalu

    W doain bnyak rezekiny ni orng. Dberikan kesehatan dan dselamatkn dunia akhirat. Amin

  • sidiq jhary
    sidiq jhary10 jam yang lalu

    Tetap lestari keberagaman yg ada di Indonesia

  • Richard Gaghaun
    Richard Gaghaun11 jam yang lalu

    ๐Ÿ™ mantap..makin banyak org2 kayak mas2 ini makin maju Indonesia

  • Bagus Setia Nugraha
    Bagus Setia Nugraha11 jam yang lalu

    Saya menyesal pakai vaksin sinovac, udah itu aja..

  • Bazenk
    Bazenk11 jam yang lalu

    Bagus bro. Good job. GBU bro..

  • nai
    nai12 jam yang lalu

    tawuran dlu kayu, batu, pentungan. pantesan dilan ga neko2 tawurannya...

  • kang enok
    kang enok13 jam yang lalu

    Vaksin nusantara sesuai iklim indonesia jadi sangat pas buat rakyat

  • Dark Sword
    Dark Sword13 jam yang lalu

    Saya awal bulan dan ahir buan tetep warteg

  • Heni handayani
    Heni handayani13 jam yang lalu

    Hoax. Kemrn baru isi disana bayar juga 30rb

  • Amazing Ana
    Amazing Ana13 jam yang lalu

    salute. makhluk baik bumi yang bisa bersyukur dengan sangat sederhana.

  • Galang Aji pratama
    Galang Aji pratama14 jam yang lalu

    Percayalah alloh akan ganti dgn rezeki yg melimpah

  • Abd Gallery
    Abd Gallery14 jam yang lalu

    Respect Bapak :)

  • Hendra kristanto Kristanto
    Hendra kristanto Kristanto15 jam yang lalu

    Kok sekarang banyak orang isi tabung oksigen ya

  • israel cacing kremi
    israel cacing kremi15 jam yang lalu

    Sumpah y bca bnr" ramah pelayananya dari satpam sampai teller...bnr bnr the best pelayanannya

  • Heni handayani
    Heni handayani16 jam yang lalu

    Hoax lah yang biasanya oksigen isi ulng hanya 25-30 sekrng jd 40-50

  • Bang Gopex
    Bang Gopex16 jam yang lalu

    Kalau dijawa itu ktanya nenekku kalau lokasi kuburan diluasin/buat lokasi baru Akan semakin bnyak pula orng meninggal yg terus berdatangan dilokasi itu ๐Ÿ˜Š

  • raja ygtertidur
    raja ygtertidur16 jam yang lalu

    di surken hampir gak ada orang beda etnis ribut, kecuali emak2 yg lagi nawar bawang merah

  • Kairos Christiano
    Kairos Christiano16 jam yang lalu

    Anjing menggonggong kapila berlalu,pa dr Terawan maju terus untuk kebaikan masyarakat..

  • Yusup 123
    Yusup 12316 jam yang lalu

    Org kaya sesungguhnya...๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • farid official
    farid official16 jam yang lalu

    Mantap pk nelayan trimakasi tangkapannya kita semua merasakan hasil kl tdk ada nelayang mengkin yg jauh dr laut kurang ikan

  • Konoba Suguru
    Konoba Suguru17 jam yang lalu

    Pdagang nya yang ga mau untung eh customer nya dijual lagi dengan mahal pula

  • ClassWar!
    ClassWar!17 jam yang lalu

    Dulu china di cap sebagai pki ,, tapi skrg cina sudah ada semenjak nenek moyang .

  • timothy thomas
    timothy thomas18 jam yang lalu

    Klo ke glodok pertama kali mah yang di cari makanannya ๐Ÿ˜‚ Maknyoss maknyoss

  • Arianto Subogo
    Arianto Subogo18 jam yang lalu

    Terima kasih sudah mengambil untung yang wajar.

  • bacod meong
    bacod meong19 jam yang lalu

    10:23 12:00 13:01

  • Jakarta Insom
    Jakarta Insom19 jam yang lalu

    Masyarakat kurang edukasi, harus nya di pemukiman padat penduduk harus ada edukasi dari RT/RW setempat kalau terjadi kebakaran/hal yg tidak di inginkan masyarakat bisa mengerti dan mempercayakan kepada tim pemadam yg sudah terlatih, kadang masyarakat niat membantu tapi malah merepotkan

  • Muhammad Riqbal
    Muhammad Riqbal19 jam yang lalu

    Saya dukung vaksin ini, bpom ngak jelas ada udang dibalik bakwan, datang kenegara lain cuma lihat lihat doang habis itu oke, biasa sifat orang pribumi ngak mau ribet n pusing, maju terus dr terawan aku cinta produk dalam negri ๐Ÿ‘๐Ÿ‘โคโค

  • Agus Andoolo
    Agus Andoolo19 jam yang lalu

    Tolong pemerintah bantu perizinannya kami rakyatnya NKRI

  • Muhammad Yuli
    Muhammad Yuli20 jam yang lalu

    Pak sabaryono ketua arak indonesa

  • Freedom et Plesure
    Freedom et Plesure20 jam yang lalu

    Aku orang NTT tapi terharu nonton video ini melihat semangat saudara sebangsa turunan Tionghoa๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ญ Semoga damai selalu indonesiaku๐Ÿ˜‡

  • Amanda Johan Firmansyah
    Amanda Johan Firmansyah20 jam yang lalu

    BIG RESPECT โค๏ธ

  • Eru Cokro
    Eru Cokro20 jam yang lalu

    Potongan preman hati beriman ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • Yeti Cantik
    Yeti Cantik20 jam yang lalu

    Kita harus bangga dengan produk sendiri udah jelas kita tdk tau paksin impor apakah sudah di uji nyatanya banyak yg mati vaksin impor hrs beberapa kali suntikan klu nusantara cuma kali biar prosesmya Lama tp pakaianya jg lama

  • Rizfan Achya
    Rizfan Achya21 jam yang lalu

    Cari kepiting susah eh pas dijual yg beli slalu ngasih harga rendah tetep sabar aja๐Ÿ˜Š

  • Tuan_muda mesakh_kriztyan
    Tuan_muda mesakh_kriztyan21 jam yang lalu

    maaf bang , brarti kalau beli di abang dapet 12,5 gelas bang, kan strbck 50k , abangnya4k

  • lutfi andreas
    lutfi andreas21 jam yang lalu

    Gw mah cuma bisa komentar "SEDIH" liat video bapak nelayan ini,semoga di beri rezeki melimpah untuk bapak nelayan di indonesia kususnya bapak ini?

  • I Love You
    I Love You22 jam yang lalu

    Kalo pacar lu jijik ketika di ajak makan di warteg, PUTUSIN AJA !!?? Udah enak, harga murah, kenyang tp di tolak.๐Ÿค”

  • Cipto Ades
    Cipto Ades22 jam yang lalu

    O besar

  • Gogogo Yay
    Gogogo Yay22 jam yang lalu

    Please buatin aplikasi yg berisikan daftar nama, alamat dan no kontak para pedagang seperti ini. Pasti sangat berguna bagi mereka yg membutuhkan. Polisi pantau para distributor nya, yg nakal ambil ijinnya dan sanksi pidana juga.

  • n diyan
    n diyan22 jam yang lalu

    Kalau bercinta lebih cocok arak tuban.. ๐Ÿ˜† Bekonang & arak bali.... Obat alami anti penyakit

  • hendi septian nugroho
    hendi septian nugroho22 jam yang lalu

    Yang di bawah gotong royong dengan caranya masing masing. Sedangkan yang di atas malah berbisnis dengan rakyatnya.

  • Gita SZula
    Gita SZula23 jam yang lalu

    Kenapa emang kalo gak mau vaksin? Kan hak azasi manusia..

  • Nur Mega Puspita Sari
    Nur Mega Puspita Sari23 jam yang lalu

    Klu dlu pahlawan itu ikut perang, bejuang secara diplomasi, mencerdaskan anak bangsa, dan banyak lagi perjuangan di era tersebut... Tapi kini... Pahlawan itu nakes, seperti bapak bapak ini, dan orang orang yang menjalankan prokes serta mau mengedukasi masyarakat secara jujur dan benar...

  • Riki Givari
    Riki Givari23 jam yang lalu

    Yalah pait, kan bukan menikmat kopi๐Ÿ˜‚

  • Eka Triprihasta
    Eka Triprihasta23 jam yang lalu

    Allhamdillilah sy pindah dari Jakarta ke Bogor sdh 8 Thn lebih Bisa Hidup berdampingan dengan segala keberagaman di Bogor, kota Yang Aman dan Nyaman, Berhentilah Membenci Etnis TIONGHOA kalaupun Benci Berikan Alasan yg bisa di terima Akal Sehat, Apa Hak manusia Membenci Sesama Manusia ???...MAinlah ke Bogor di SURKEN surya kencana Nikmati Beragam makanan...maju terus Pembuat Konten sy sangat senang ada Anak Muda yg Kreatif spt INi...

  • Juniarti dewi
    Juniarti dewiHari Yang lalu

    sy tunggu vaksin nusantara..lbh percy vaksin ini dp yg lain

  • Adam Pirmansah
    Adam PirmansahHari Yang lalu

    Semangat terus mas bikin konten nya di tunggu part berikut nya

  • Maria Mual
    Maria MualHari Yang lalu

    Bagaimana caranya mendapatkan vaksin nusantara saya mau vaksin nusantara,apa ke RSPAD nya langsung apa gimana ya...

  • WolfWaffen 88
    WolfWaffen 88Hari Yang lalu

    Binatang peliharaan Australia. Kepicikan berkedok kemanusiaan.

  • Dahlan Arif
    Dahlan ArifHari Yang lalu

    4:33 saya ralat,bagi yang merasa susah cari kerja di daerah berarti orang tersebut malas,nyatanya di maluku dan daerah daerah timur lainnya banyak orang jawa yang bekerja sebagai petani dan pedagang, bagi saya dc/matel emang dasarnya gedein gaya jadi maunya kerja duduk, nongkrong, pantau, dapat duit.

  • Siswanto Siswanto
    Siswanto SiswantoHari Yang lalu

    Klo nagih datengin k rumah a.klo nagih d jalan itu nama a rampok bin maling

  • suwarti suwarti
    suwarti suwartiHari Yang lalu

    Ya allah wabah ini allah cepat mengahiriya dan mari kita bertaubat dan mintak jalan yg benar semua itu milik allah haya allah yg bisa mengng ubah segalaya maha suci allah dengan segala firmanya amin ya robal alamin ,...

  • Swiat JestNasz
    Swiat JestNaszHari Yang lalu

    Gw cuma bisa berdoa asumsi makin sukses supaya bisa bikin channel/siaran TVnya sendiri.. jujur sekarang acara tv isinya gada yg jelas.. paling cuma tvri doang yg msh gw tonton buat nonton acara olahraga

  • Marie Sarif
    Marie SarifHari Yang lalu

    Smg selalu sht ya bang