Deretan Kasus Penistaaan Agama Yang Pernah Terjadi Di Indonesia



Kasus penistaan agama oleh segelintir orang atau suatu kelompok kerap terjadi di Indonesia. Mulai dari orang mengaku Nabi, utusan Tuhan, hingga menghina suatu agama atau golongan tertentu. Kejadian ini ternyata sudah ada sejak dulu. Bahkan pelaku penistaan agama diproses secara hukum dan dijebloskan ke jeruji besi. Siapa saja yang pernah terjebak kasus penistaan agama dan apa motifnya? Selengkapnya di Asumsi Flash!

--------------------------------------------------

Like and follow us on Facebook, Instagram and Twitter @asumsico
and also check our website asumsi.co

Komentar

  • IR.H.Donald Trump
    IR.H.Donald TrumpBulan Yang lalu

    Semoga "Asumsi" seprti "Tempo" indpendent, berimbang. Menggali, dan mencari fakta yang sebenarnya. Sebelum mempublikasikannya

  • Ordinary People
    Ordinary PeopleBulan Yang lalu

    Yang Taat ibadahnya. Tidak akan menghina dan merendahkan agama orang lain. Yang Taat ibadahnya, pasti sedih hatinya. Jika melihat atau mendengar, keyakinannya di hinakan.

  • C. Scarlet
    C. ScarletBulan Yang lalu

    YNTKTS hmmm

  • ana indrayana
    ana indrayanaBulan Yang lalu

    Menarik, di akhir disebut "Agar tak lagi menjerat orang yang salah". Siapa saja mereka?🤔

  • Herwan Saputra
    Herwan Saputra2 bulan yang lalu

    Astagfirullah 😲 mak degg aku 02:47

  • Bima Yusuf
    Bima Yusuf2 bulan yang lalu

    Kardun ilang, gaada lagi yg terjebak dalam kasus kasus tsv

  • off off
    off off2 bulan yang lalu

    Si Cina

  • mamonpret
    mamonpret2 bulan yang lalu

    Pasal Anti Penistaaan Agama hanya untuk kepentingan yg membawa golongan mayoritas aja. itu fakta

  • pulupulupapokuy
    pulupulupapokuy2 bulan yang lalu

    Pencipta agama kursi mana min?

  • Lina Shabrina
    Lina Shabrina2 bulan yang lalu

    Bang pange, undang duta-duta jokowi yang dulu melanggar aturan dong, dengan jdniya duta beneran merubah pola pikir mereka ga ya?

  • Fadjri Daniel
    Fadjri Daniel2 bulan yang lalu

    Miris , penistaan yg dianggap hanya yg menyinggung agama islam

  • F RN
    F RN2 bulan yang lalu

    Sebenarnya ini lebih kepada kekuatan mayoritas yg terlalu superior ingin membully minoritas yg gw bingung kenapa Kristen selalu yg diserang Islam pdhl Agama bnyk di Indonesia yg bisa umat Islam serang

  • Bagus Eko SW
    Bagus Eko SW2 bulan yang lalu

    Judulnya salah nih harusnya "Sederet kasus penistaan agama terhadap agama Islam di Indonesia"

  • Anndy Productions

    Anndy Productions

    2 bulan yang lalu

    Ehem

  • Bintang
    Bintang2 bulan yang lalu

    inilah kenapa sekuler dibutuhkan

  • Ranay Rynanda Teruna
    Ranay Rynanda Teruna2 bulan yang lalu

    Gue kira ada coki sama muslim juga 🤣🤣

  • Unlucky
    Unlucky3 bulan yang lalu

    Gelap Ah Malas,Oh ya jika ada sahabat yang NonMuslim dan pernah di nistakan agamanya oleh seseorang oknum muslim dan merasa tersinggung,saya sebagai muslim minta maaf yang sebesar-besarnya

  • Junaedi Fahmi
    Junaedi Fahmi3 bulan yang lalu

    pasalnya sih masih perlu ya, karena agama memang bagian dari publik dan toh pancasia juga sudah menegaskan adanya ketuhanan. Cuma emang perlu diperhatikan lagi secara seksama dalam pengakan hukum yang lebih objektif.

  • super premium
    super premium3 bulan yang lalu

    Mending pasal karet ini di hapus dari sibukin masalah penistaan agama melulu tuh di Amerika ada iPhone di China Xiaomi nah di Indonesia Mito produk gagal

  • Vespere Mane
    Vespere Mane3 bulan yang lalu

    JUDULNYA HARUSNYA PENISTAAN AGAMA ISLAM.

  • Emma
    Emma3 bulan yang lalu

    Jadi keinget tempat ibadah orang lain dibakar sama mayoritas. Jadi keinget ada orang berdoa pribadi dirumahnya diusir sama mayoritas alesanya "berisik" padahal toa dari pagi sampe ke pagi lagi setiap hari bunyi mulu

  • Muhammad Shofi Yuliannoor
    Muhammad Shofi Yuliannoor3 bulan yang lalu

    Lihat setiker ku dj jasjus

  • Ilham GodØ
    Ilham GodØ3 bulan yang lalu

    Penista agama bukannya cuma mayoret yang minoret itu candaan

  • monolisa
    monolisa3 bulan yang lalu

    "deretan kasus penistaan agama yang pernah terjadi diindonesia"

  • Yohana Afrita Butar Butar
    Yohana Afrita Butar Butar3 bulan yang lalu

    Harus dikaji ulang si menurut gue

  • Ateis
    Ateis3 bulan yang lalu

    Nanti di mars agama jadi sampah doank :v

  • Ridho Baihaqi
    Ridho Baihaqi3 bulan yang lalu

    Jadi inget babi + kurma CUAKHHHH

  • Raden Famz
    Raden Famz3 bulan yang lalu

    *Fanatik Parah*

  • Gus Arya
    Gus Arya3 bulan yang lalu

    Baru aj mau nge like ternyata cuma penistaan untuk agama mayoritas, yang penistaan agama minoritasnya mana? dislike lah

  • Doggy Style
    Doggy Style3 bulan yang lalu

    Yang bilang "beritanya hanya memihak di satu agama" Ya karena memang itu realitanya di masyarakat kita😂

  • Nobar Film

    Nobar Film

    Bulan Yang lalu

    Tapi kayaknya ga ada tuh tokoh publik yg menista nonis, tapi kebanyakan rakyatnya sih. Gatau deh jalan pikiran rakyat yg itu gimana✌

  • Eki Yohanes Tan

    Eki Yohanes Tan

    2 bulan yang lalu

    klo ada agama lain. ngk tertarik buat nonton. awokwkkwk :u

  • Dan Arthur
    Dan Arthur3 bulan yang lalu

    makanya, selain urusan kerjaan, udah jauh2 aja dari urusan pribadi dgn "mayoritas". gw aja di kantor mingkem ae kalo diajak ngomong mereka kalo bkn soal kerjaan..

  • Andray Khang
    Andray Khang3 bulan yang lalu

    Klo mau komentar soal agama musti banget pakai second account 😂😂😂

  • bro to
    bro to3 bulan yang lalu

    Konten lo ga menarik?

  • Puji Ananda Putranto
    Puji Ananda Putranto3 bulan yang lalu

    Penistaan ke agama lain ga ada ya🤔. UNSUBCRIBE lah ini chanel ga idependen

  • Dani Perdana Putra
    Dani Perdana Putra3 bulan yang lalu

    Kasus babi kurma coki muslim ga ada😁

  • Evans Astrawinata
    Evans Astrawinata3 bulan yang lalu

    Pancasila. 1. Ketuhanan yg maha Esa.

  • Tigreal
    Tigreal3 bulan yang lalu

    Masak babi dengan kurma mana kok ga ada chuakzz

  • Doggy Style

    Doggy Style

    3 bulan yang lalu

    Chuaakzz

  • Venena Coenubia
    Venena Coenubia3 bulan yang lalu

    Penistaan hanya menjerat minoritas Padahal tujuan awal utk melindungi minoritas Misal pembakaran klenteng, penggusuran tempat ibadah pasundan, penolakan gereja dll harusnya lah yng kena nih pasal

  • Den Gcr
    Den Gcr3 bulan yang lalu

    Ini orang emang harus ditangkep dan diadili . Bahaya kalo didiemin

  • Alif Alawi
    Alif Alawi3 bulan yang lalu

    Di tempat gw banyak kok penista agama. Cuman bkn orang terkenal, juga g ditunggangi buzzer. Jd y g ada yg peduli

  • Semut Merah
    Semut Merah3 bulan yang lalu

    Kasus penistaan agama minoritas ga pernah diangkat 👍 Anjim emang

  • miles farcx

    miles farcx

    3 bulan yang lalu

    Saya Mayoritas dan saya juga mempertanyakan hal itu, intinya jangan saling mengejek Agama lain, dan selalu bisa ber toleransi, saya selalu menjunjung hal itu.

  • i putu rangga putra ariasa
    i putu rangga putra ariasa3 bulan yang lalu

    Mau tanya kalau berbohong di tempat ibadah, atau membawa agama itu termasuk Penista agama nggak?

  • Solomon Waldmarck
    Solomon Waldmarck3 bulan yang lalu

    1:40 yg ini apa salahnya? Itu kan hasil jajak pendapat. Apakah bila hasil polling tidak menempatkan Nabi di no 1 otomatis jd penistaan agama??

  • paradoxer Schlaf
    paradoxer Schlaf3 bulan yang lalu

    Situasi masih kondusif belum ramai fans real madrid CHUAKKZZZZZZZZZ

  • RYKN
    RYKN3 bulan yang lalu

    Waduh di Ambulan ada lambang Kristen Waduh di Salib ada Jin Kafir Waduh Ada Kursi Gereja Waduh Bali Katanya Tempat Tinggal Para Setan Waduh Waduh Waduh Ohhh ga keitung ya, baru inget yang bilang gitu "Mayoritas"

  • Ateis

    Ateis

    2 bulan yang lalu

    @Fajri Elka Gw masih punya keluarga ga kek elu

  • Fajri Elka

    Fajri Elka

    2 bulan yang lalu

    @Ateishadeuh cil sok jadi atheis , mati bisa ngubur diri Lo sendiri ga?

  • Emma

    Emma

    3 bulan yang lalu

    Akwoaowko mayoritas emang kerass

  • Syarif HT

    Syarif HT

    3 bulan yang lalu

    @Standin Tan Emg pernah gusdur nginjek2 agama lu?

  • Ateis

    Ateis

    3 bulan yang lalu

    The power of mayoritas

  • 류성기
    류성기3 bulan yang lalu

    Berita tdk berimbang... yg jdi korban hny muslim & islam saja. Sdgkan penistaan thdp agama lain & bahkan persekusi & kekerasan islam thdp agama lain tdk diangkat...

  • indra susanto
    indra susanto3 bulan yang lalu

    Mereka tidak selicin Abu Janda, gocek sana-sini gak ketangkep juga

  • Braxe Man
    Braxe Man3 bulan yang lalu

    Intinya : tekanan massa sumbu pendek

  • Tirta Nahari
    Tirta Nahari3 bulan yang lalu

    Kenapa semuanya agama islam? Padahal yang menistakan agama minoritas banyak tapi ga ada yang ditangkep

  • HCD TRS
    HCD TRS3 bulan yang lalu

    Yahya Waloni sama UAS bebas tuh nyinggung agama Kristen dgn kedok dakwah Made Darmawati hina agama Hindu sama budaya Bali alesan nya dakwah juga Tai lah giliran sekarang digocek balik kaing kaing Lo semua 😂

  • Youtube has removed this account.

    Youtube has removed this account.

    Bulan Yang lalu

    Complain toa aja kuil yang gak ada hubungannya dibakar, benar-benar *** damai 😂

  • Pisau Dapur

    Pisau Dapur

    2 bulan yang lalu

    Complain masalah TOA aja 2 tahun penjara lho .kaum minoritas di berantas

  • Pisau Dapur

    Pisau Dapur

    2 bulan yang lalu

    Gereja di Bomb apa Gk penistaan agama namanya?

  • welson hendra

    welson hendra

    3 bulan yang lalu

    sstttt,maklumi ajah namanya juga.........

  • Nico Joshua
    Nico Joshua3 bulan yang lalu

    Joseph2 ngaku2 Nabi astaga Tuhan Yesus ampunilah dia

  • Bramasto Arista Wibisono
    Bramasto Arista Wibisono3 bulan yang lalu

    Maap ni, yang nyebut Jin Kafir ga masuk ya ? Sama yang lain kenapa ga ada ya ? Kalau gitu mungkin ganti aja judulnya thanks :)

  • Reynaldi Sukarnen

    Reynaldi Sukarnen

    3 bulan yang lalu

    Emang judul yg cocok apa? Berikanlah saran juga dong :)

  • Bunny Rap
    Bunny Rap3 bulan yang lalu

    H.B. Jassin membuat Cerpen Langit Makin Mendung berisi satire terhadap keadaan Indonesia pada zaman itu. Arswendo Membuat Polling kepada pembaca majalahnya yang belum tentu semuanya beragama sama Lia Eden Membuat agama baru Agama Salamullah Ahok Mengomentari lawan politiknya yang menggunakan agama untuk menjatuhkannya Joseph Paul Zhang mengaku nabi, yang dimana semua agama memiliki nabi atau orang sucinya masing-masing Pertanyaannya Agama mana yang dinistakan?

  • mantab sekali

    mantab sekali

    3 bulan yang lalu

    @welson hendra optimis aja lah 😂

  • welson hendra

    welson hendra

    3 bulan yang lalu

    @mantab sekali susah bro

  • mantab sekali

    mantab sekali

    3 bulan yang lalu

    Udah lah emang udah paling benar pasal penistaan agama ga usah ada, biar aja jadi bebas mau ngejek agama selama ga ngancam2 bunuh dibuat bebas aja

  • Bunny Rap

    Bunny Rap

    3 bulan yang lalu

    @Muhammad Hidayatullah Makanya pahami apa yang saya tanyakan bro biar gak malu-maluin, dalam kasus Joseph, dia juga menyatakan bahwa gereja kristen ortodox yang pertama menyimpangkan ajaran para rasul.

  • Muhammad Hidayatullah

    Muhammad Hidayatullah

    3 bulan yang lalu

    Kalau Joseph bagus lu buka dong bre biar ngga malu"in la. Disitu banyak kali caci makian buat agama Islam sama si Joseph

  • fajar nurhardiyanto
    fajar nurhardiyanto3 bulan yang lalu

    kenapa kasus bang coki dan muslim tidak ada wkwkwk

  • Helfrian Ammar Musyaffa

    Helfrian Ammar Musyaffa

    2 bulan yang lalu

    KARENA mayoritas

  • Jong Java

    Jong Java

    3 bulan yang lalu

    Saya menunggu kasus yg satu ini 😂

  • Bagus Pandhu
    Bagus Pandhu3 bulan yang lalu

    Cquaks

  • K Dev
    K Dev3 bulan yang lalu

    videonya ngawang2, yg jelas si josep josep itu intensinya niatannya jelas menghina, TITIK

  • petasan chanel
    petasan chanel3 bulan yang lalu

    Awas ada kadrun

  • Zaenathi
    Zaenathi3 bulan yang lalu

    hmmmm Babi Kurma tidak masuk....

  • Antonius Daiva
    Antonius Daiva3 bulan yang lalu

    2:31 nice beat

  • Neyza
    Neyza3 bulan yang lalu

    China udah bikin reaktor nuklir,reaksi fisi lagi. Arab udah ngirim Wahana ke mars. US udah ngirim Rover ke mars. Meanwhile Indonesia masih begini,LMAO

  • mantab sekali

    mantab sekali

    3 bulan yang lalu

    @Kautsar % gimana ya lo percaya sama hal yang gaib tidak bisa sama sekali dibuktikan secara ilmiah, trus lo berharap ga diejek karena lo percaya hal yang gaib kayak gitu. Ini lo udah dewasa kan ? Udah bisa mikir jernih kan ? Kalau anak2 bilang dia percaya santa klaus atau peri gigi, ga bakal gue ejek karena masih anak2 tapi kalo orang dewasa bilang percaya itu agak gimana ya 😂

  • Kautsar %

    Kautsar %

    3 bulan yang lalu

    @mantab sekali Iya td udh ketik penjelasan proses gw percaya Tuhan dgn pengalaman gw sndiri. Tp lihat reaksi lo begini ya udh fix lah: tujuan lo bukan utk nanya secara baik2. Apapun yng bakal gw share disini, lo cuman mau hina gw.

  • mantab sekali

    mantab sekali

    3 bulan yang lalu

    @Kautsar % hiya dihapus ya 😂

  • mantab sekali

    mantab sekali

    3 bulan yang lalu

    @Kautsar % gue sih ragu dengan kepercayaan anda (semesta ada penciptanya) yang ga ada sama sekali bukti ilmiahnya, anda sama sekali ga ada ngasih bukti ilmiah yang mendukung kepercayaan anda dan gue aneh banget liat komen anda yang bilang anda percaya dengan kepercayaan yang tidak ada bukti ilmiahnya sama sekali

  • Kautsar %

    Kautsar %

    3 bulan yang lalu

    @mantab sekali Gw smpai ke tahap bisa percaya ini dari proses belajar, baca, merenung & bertanya. Gw dapet rasa percaya ini dengan melihat fenomena alam, ruang, waktu, filosofi ttg hidup dari pemikir2. Tapi sorry ya gw ga merasa jg sih utk membuat lo percaya. Itu hak & urusan lo.

  • Gusti Turya
    Gusti Turya3 bulan yang lalu

    Itu semua karena penistaan mayoritas!

  • Yoga Ariawan
    Yoga Ariawan3 bulan yang lalu

    baru aja lewat dosen UHAMKA menghina dan menjelekkan Agama Hindu di Bali, ga tau deh itu kena apa ngga. kalau ga kena sih memang benar siapa yg punya massa dia yg menang, jadi kayaknya itu pasal sangat subjektif dan sangat ngga adil. hmm

  • welson hendra

    welson hendra

    3 bulan yang lalu

    @bukan Zoro yang masalah salib kemarin juga viral

  • bukan Zoro

    bukan Zoro

    3 bulan yang lalu

    Mungkin karna ga viral aja sih, ini kan viral jadi diurus, ga selalu mayoritas di biarin kok fpi, hti dibubarin, lagi ini kan jelas menghina kenapa masih dibela ya?, waktu fpi dibubarin kita dukung kok, tapi kalo ada kasus sebaliknya kenapa banyak yang dukung pelaku kaya gini?

  • anggit Tama
    anggit Tama3 bulan yang lalu

    Domainnya ranah privat. Tapi diatur oleh hukum selayaknya ranah publik, akhirnya jadi bentrok terus deh.

  • Frisk Undertale

    Frisk Undertale

    Bulan Yang lalu

    Sekularisme aja

  • Dian Syah

    Dian Syah

    Bulan Yang lalu

    Diatur oleh hukum aja, para penghina agama makin berani, gmn klo cuma diatur di ranah privat. Kasi solusi dong😊

  • Hipotalamus
    Hipotalamus3 bulan yang lalu

    Jadi inget kursi greja

  • andy kurniawan

    andy kurniawan

    3 bulan yang lalu

    GANTI KURSI ISLAM

  • rumblemumble
    rumblemumble3 bulan yang lalu

    Masih kurang nih, yang komplain toa masjid sampai rumah dan klenteng akhirnya dibakar massa juga

  • Dian Syah

    Dian Syah

    Bulan Yang lalu

    Kalo misalnya di daerah yg mayoritas beragama Kristiani, ada org Islam yg komplain bunyi lonceng gereja, gmn ya kira2?

  • Andhika Setyawan
    Andhika Setyawan3 bulan yang lalu

    Sesama agama ngimpor kok ribut sih, bukannya Pak Jokowi bilang suruh membenci produk impor ya.

  • Dicky Iskandar

    Dicky Iskandar

    4 hari yang lalu

    @budi adi kaya Sunda Wiwitan, marapu, Kaharingan, dan lainnya yg kalau disebutin terlalu banyak. Kalau mau tahu sdh banyak di mesin pencarian yg membahas mengenai bermacam2 agama asli di Indonesia

  • budi adi

    budi adi

    4 hari yang lalu

    @Dicky Iskandar yang asli punya indo agama apa bang?

  • budi adi

    budi adi

    4 hari yang lalu

    Yang aslii punya indo apa bang?

  • Where Shadows Forever Reign

    Where Shadows Forever Reign

    2 bulan yang lalu

    agamanya emang impor dari langit

  • Dicky Iskandar

    Dicky Iskandar

    3 bulan yang lalu

    Wkwkwk, kalau agamanya aja impor jelas bakal balik ke kepercayaan lokal. Gpp sih, Jepang jg sama

  • Gedor dor
    Gedor dor3 bulan yang lalu

    Berlindung dibalik title Ustad : "Ngehina agama lain gapapa, kan gw ustad ya bebas dong gw ngehina agama lain. soalnya agama gw paling bener yahahaha hayukk" 🗿 Quote : Teguklah agama sesuai dosis. Kelebihan dosis bisa mengakibatkan kebal hukum, halusinasi paling benar, paling berkuasa, merasa dirinya tuhan, dan yang paling parah mengajak teman untuk bunuh diri

  • loetfie hakim

    loetfie hakim

    3 bulan yang lalu

    @Reynaldi Sukarnen coba tonton sejarahnya kenapa itu bisa terjadi...👇 idmilk.info/cycle/video/iZh5bcuyz5RoerU.html

  • Reynaldi Sukarnen

    Reynaldi Sukarnen

    3 bulan yang lalu

    @Muhammad Hidayatullah terus kalau mereka menghina Islam dalam ceramahnya kita balas dalam ceramah kita tapi tertutup gk papa gitu? Ada kisah yg mengatakan Nabi saja ketika ada orang kafir yg meninggal ketika ditanya apakah akan masuk surga orang tersebut dijawab tidak bukan dengan jawaban "jelas kan kafir masuk neraka" kita umat diajarkan untuk membalas dengan cinta dan kasih sayang tidak ada dalil yg membenarkan menghina untuk memberikan contoh, walau dengan niat baik kalau caranya salah ya tetap salah titik

  • Muhammad Hidayatullah

    Muhammad Hidayatullah

    3 bulan yang lalu

    @Reynaldi Sukarnen kalau seandainya pikiran lu kek gini lu kira cuma Islam doang kah bro yang hina cuma lingkup pengajian, Pendeta pun banyak, yang jadi masalah nya kalau nghina secara terang-terangan itu udah tantang bro beda lagi kalau satu lingkup itu cuma buat sesama agama doang. Contohnya Joseph bisa lihat kan nghina secara live coba kalau dia ceramah sesama umat doang ngga bakalan di kejar gitu

  • Reynaldi Sukarnen

    Reynaldi Sukarnen

    3 bulan yang lalu

    Iya alasannya cuma karna lingkup pengajian dia saja, padahal yg namanya menghina itu tetep aja gk ada dalil yg membenarkan Klo mau memberi contoh dari dalil ada kok yg lebih mengajak ke arah persatuan, ini kok pkek nafsu buat membenci agama lain 😂

  • red
    red3 bulan yang lalu

    Bukannya mempercayai agama selain agama sendiri adalah penistaan? Saya klo percaya agama kristen berarti juga penistaan terhadap agama islam kan? Kenapa kita ga bisa anggap dia percaya agama dia sendiri gitu...

  • Doggy Style

    Doggy Style

    3 bulan yang lalu

    @red ngatain nabi cabul menghargai? Wkwk

  • red

    red

    3 bulan yang lalu

    @Doggy Style berarti si zhang bukan penistaan ya? Kan masih menghargai agama islam...

  • mantab sekali

    mantab sekali

    3 bulan yang lalu

    @Doggy Style lemas

  • Doggy Style

    Doggy Style

    3 bulan yang lalu

    @mantab sekali terserah

  • mantab sekali

    mantab sekali

    3 bulan yang lalu

    @Doggy Style ga ada gunanya menghargai pendapat orang kalo orang itu aja ga bisa menghargai kenyamanan gue. Pertanyaan lo bisa kan adzan ga perlu pake toa ? Pake alarm sendiri aja dirumah bisa kan ? Ngapain lagi adzan harus pake2 toa udah zaman modern kayak sekarang, kalo lo emang mau menghargai orang lain ga usah pake toa ya pake adzan alarm sendiri di rumah atau di hp. Masa mau ibadah aja harus disuruh2 pake adzan toa bukan sadar sendiri harus ibadah. Ini maksud gue toleransi tuh, mayoritas sebenarnya bisa berubah supaya ga menganggu minoritas, malah nyuruh minoritas toleransi gimana sih. Yang intoleran tuh mayoritas sebenarnya bukan minoritas.

  • Irkham Sekilham
    Irkham Sekilham3 bulan yang lalu

    Im simple, i see coki muslim, auto click

  • Rivai Hendriono
    Rivai Hendriono3 bulan yang lalu

    Gak ... karena berbagai pihak yang terlibat hanya terpaku pada 1 agama dan gak bisa berkutik jika 1 agama berkoar koar. Malah terkesan pilih kasih . Udah

  • jovanka lavank🔯
    jovanka lavank🔯3 bulan yang lalu

    AWAS BAHAYA LATEN KHILAFAH

  • Rush Power
    Rush Power3 bulan yang lalu

    Penistaan agama islam ya?, kirain penistaan semua agama!! Contoh kecil Yahya Waloni itu juga termasuk penistaan agama loh! Apakah di negara ini menistakan agama minoritas adalah Jihad?

  • mantab sekali

    mantab sekali

    3 bulan yang lalu

    @Muhammad Hidayatullah berarti penistaan itu ga papa ya asal ga dikeluarin ke publik ? Kalo gitu korupsi juga ga papa dong asal ga ketahuan ke publik 😂😂. Eh tapi kan penistaan agama dari yahya waloni ketahuan ke publik makanya kita bahas sekarang. Harus ditankap juga lah berarti 😂😂

  • Muhammad Hidayatullah

    Muhammad Hidayatullah

    3 bulan yang lalu

    Yang jadi masalah mereka bahas cuma seksama umat aja lol. Sedangkan lu nghina secara terang-terangan gitu dan nantang umat muslim siapa juga ngga kepancing, Banyak kok pendeta hina Islam cuma dia bahas sesama umat doang dan ngga nyebarin walaupun ada beberapa doang. beda dengan Umat Islam karena mayoritas saling sebar sana sini akhirnya disalah gunakan.

  • Riandar Meliala
    Riandar Meliala3 bulan yang lalu

    UAS mana UAS wkwkwk Canda UAS

  • Welly Yuan
    Welly Yuan3 bulan yang lalu

    selama ini hanya berlaku untuk yang menyinggung agama mayoritas, setahun atau dua tahun yang lalu ada pemuka agama mayoritas jelek-jelekin lambang agama minoritas nggak diproses hukum tuh

  • Morgana Fermion

    Morgana Fermion

    Bulan Yang lalu

    Powerless

  • Yacobus Yuliano

    Yacobus Yuliano

    3 bulan yang lalu

    Tinggal nunggu perang saudara aja bang 🙂

  • Muhammad Hidayatullah

    Muhammad Hidayatullah

    3 bulan yang lalu

    Masalahnya itu cuma sesama umat 1 doang bro. Kalau lu pukul rata udah penuh kali penjara sama kaum lu.

  • Adji Sena

    Adji Sena

    3 bulan yang lalu

    Saya beragama mayoritas tp mndukung argumen anda, memamg ada ketimpangan hukum

  • Atmadja Kurnia

    Atmadja Kurnia

    3 bulan yang lalu

    Ini sya sepakat.

  • rsmyap yogyakarta
    rsmyap yogyakarta3 bulan yang lalu

    Kurang lengkap min, asumsi seharusnya lebih berimbang dengan penistaan di semua agama, jangan hanya satu agama, kita ini Indonesia, makasih..

  • Marchel Patampang

    Marchel Patampang

    6 hari yang lalu

    @Nobar Film Yahya Waloni, dll itu bukan penista?

  • C L A

    C L A

    7 hari yang lalu

    @Nobar Film siapa panutan ku yang ngehina agama kalian? Kasih tunjuk sini

  • C L A

    C L A

    7 hari yang lalu

    @Nobar Film kamu nanya ada rijik nge hina Yesus. Cek lah bro jejak digital banyak. Gak usah malu bro.

  • Nobar Film

    Nobar Film

    7 hari yang lalu

    @C L A kedunguan stadium akhir🗿

  • Nobar Film

    Nobar Film

    7 hari yang lalu

    @C L A Tuhan aja dihina apalagi nabi sebuah agama, ada gitu si rijik ngehina Yesus? Bukan maksud belain tapi netral. Lah panutan lu itu gimana? Ngehina siapa ya?

  • DAUN
    DAUN3 bulan yang lalu

    😥🙏 Mhonmaaf tmen2 Sya orang biasa. D"sini C"nel kuliner sederhana/sensasi makanan/foodgasm sederhana & membantu memperkenalkan/mempromosikan usaha bapak/ibu pedagang "pejuang" kehidupan. Semoga teman2 sukses selalu. Trima kasih teman.

  • إندرا محرم
    إندرا محرم3 bulan yang lalu

    Yg 2016 gak pure penidtaan. Ada muatan politikny. Anak orok juga tau

  • Youtube has removed this account.

    Youtube has removed this account.

    Bulan Yang lalu

    Agama kok di bela manusia, hiahiahia ketahuan ...

  • Olive

    Olive

    2 bulan yang lalu

    @Murtaddin Indosat baperan Lo

  • Murtaddin Indosat

    Murtaddin Indosat

    3 bulan yang lalu

    udh tau dia bawa ayat

  • I fell so Blue

    I fell so Blue

    3 bulan yang lalu

    @Jundiy N.I belajar agama lagi klo itu disebut penistaan dek

  • Jundiy N.I

    Jundiy N.I

    3 bulan yang lalu

    Kalimatnya salah punten. Penistaanya beneran, demonya bermuatan politik.

  • Nabi Meong STW
    Nabi Meong STW3 bulan yang lalu

    Selalu berulang dan berulang dinegeri ini.

  • Kanz Anjasmara Pradana
    Kanz Anjasmara Pradana3 bulan yang lalu

    Kolom komentar Line Today juga tuh, subur nya Hate speech dengan adanya unsur penistaan Agama nya

  • ᮠᮨᮙᮤᮞ᮪ᮕ᮪ᮠᮨᮛᮨ

    ᮠᮨᮙᮤᮞ᮪ᮕ᮪ᮠᮨᮛᮨ

    3 bulan yang lalu

    Sama akun OA DT tuh bro, gk jauh2 dari roasting agama

  • M Rizki

    M Rizki

    3 bulan yang lalu

    Bener

  • B P
    B P3 bulan yang lalu

    Penistaan agama islam ya min? Kirain semua agama😴

  • Herwan Saputra

    Herwan Saputra

    2 bulan yang lalu

    Xixixi

  • Pisau Dapur

    Pisau Dapur

    2 bulan yang lalu

    @Emma di sorot maksudnya? Yg bikin rusuh?

  • Emma

    Emma

    3 bulan yang lalu

    Dari dulu sampe sekarang kan yang disorot cuma 1 itu doang, lainya mah tutup mata tutup telinga😌

  • B P

    B P

    3 bulan yang lalu

    @anachronox judulnya harusnya diganti penistaan agama islam dong ya lebih pasnya😒😂

  • anachronox

    anachronox

    3 bulan yang lalu

    Ya yg diproses kan emang cuma yg agama islam 😂😂

  • ardimas Akbar Dwi
    ardimas Akbar Dwi3 bulan yang lalu

    kok cuman segini, kasus penistaan banyak borrr, click bait asuuu

  • Fathur Rahman
    Fathur Rahman3 bulan yang lalu

    Gas gas gas

  • wildan regy andreas
    wildan regy andreas3 bulan yang lalu

    Kan jadinya hak mayoritas kwwkkwkw

  • zulfikangga
    zulfikangga3 bulan yang lalu

    indonesia back to dark age...

  • Hendri Langkuti
    Hendri Langkuti3 bulan yang lalu

    Kapan diproses nya yea.....atau memang sudah ga bisa dihukum lagi karena diluar wilayah hukum Indonesia ?😭

  • Hendri Langkuti

    Hendri Langkuti

    3 bulan yang lalu

    @the shuriken haus darah maksudnya ? Tolong diperjelas dasar nya kisanak bicara seperti itu ? Bukankah hukum panglima konon katanya di NKRI ini ? Bukan hanya cerita tapi buktikan dan kita lihat bersama siapa yang sesungguhnya yang mencintai Pancasila ?

  • Hendri Langkuti

    Hendri Langkuti

    3 bulan yang lalu

    , logika berpikir kisanak semakin parah ? Warga yang mana ? Sebagian warga maksudnya? Tuhan Allah SWT tidak meminta anda perlindungan dari seorang hamba, seorang hambalah yang tau diri bahwa dia ada penciptanya yaitu Tuhan Allah SWT,bukan patung dan manusia yang benda mati dan bisa mati

  • mantab sekali

    mantab sekali

    3 bulan yang lalu

    @Hendri Langkuti berlandaskan hukum buat melindungi warga didalamnya supaya ga rusuh antar sesama, hukum bukan untum melindungi tuhan dari ejekan warga 😂😂

  • Hendri Langkuti

    Hendri Langkuti

    3 bulan yang lalu

    @mantab sekali kalau begitu buat apa negara NKRI berlandaskan hukum ? Ajukan aja wakil kita DPR hukum nya loe mau buat apa terserah loe saya mau buat apa terserah saya,jadi nya negara kita hujan NKRI lagi,tapi negara tak bertuan,atau disebut negara antah berantah 🤣🤣

  • mantab sekali

    mantab sekali

    3 bulan yang lalu

    Buat apa ditangkap, didiamin aja udah dia ngejek tuhan ya biar aja tuhan yang balas sendiri kan tuhan maha kuat 😂

  • Samuel Reza
    Samuel Reza3 bulan yang lalu

    Nitip sendal bang,..

  • GABRIEL
    GABRIEL3 bulan yang lalu

    jadi ingat yang nabrak anjing sampe pengkor wkwkw

  • Ramandhika Muhammad
    Ramandhika Muhammad3 bulan yang lalu

    drun kadrun

  • YS Channel
    YS Channel3 bulan yang lalu

    IDmilk Channel MATA TEMPULING. MANTAP

  • lordofjango
    lordofjango3 bulan yang lalu

    udah cuekin aja . Makin lu tanggepin makin dapet panggung dia.

  • Gargarian king
    Gargarian king3 bulan yang lalu

    yang komen2 disini juga ati2 yeee...tar di screenshot, terus ditangkep kalo ada yang gak stuju ama komen situ ~

  • mantab sekali

    mantab sekali

    3 bulan yang lalu

    @Dion Benandito selama masih ada pasal penistaan agama kayaknya belum tegak deh 😂

  • Dion Benandito

    Dion Benandito

    3 bulan yang lalu

    @mantab sekali Ya dasarnya yang objektif dulu dong, bukan malah mengadu Teologi orang lain dengan Teologi sendiri.... Ente kalau baca-baca buku-buku science di Indonesia, seperti buku Biologi waktu Sekolah, ya ente bakal paham bahwa SEKULARISME ditegakkan di Indonesia....

  • mantab sekali

    mantab sekali

    3 bulan yang lalu

    @Dion Benandito trus kenapa pasal penistaan agama masih dipake buat nangkapin orang, sekular darimananya wkwk

  • Ateis

    Ateis

    3 bulan yang lalu

    Oh, Terus?

  • Dion Benandito

    Dion Benandito

    3 bulan yang lalu

    Tergantung definisi menghina-nya bagaimana.... Saya bilang: "Kitab Agama hanya buku yang berisi dongeng-dongeng fiksi selayaknya Timun Mas & Harry Potter" pun enggak masalah; karena faktanya emang gitu... Pun di Indonesia berlaku yang namanya SEKULARISME.... Agama ya hanya budaya... Agama ya buatan manusia... Kalau mau benar memahami Ketuhanan ya harus secara Transendental, bukan Literalis.... Science udah terlalu maju untuk membenarkan mitos/fiksi/klenik Agama, yang jelas-jelas buatan manusia....

  • Rvi
    Rvi3 bulan yang lalu

    Ati ati

  • cakrawala katulistiwa
    cakrawala katulistiwa3 bulan yang lalu

    Gila di bahas juga . Bulan puasa lagi

  • Σωκράτης
    Σωκράτης3 bulan yang lalu

    🐷+kurma

  • Ari Wiyanto

    Ari Wiyanto

    2 bulan yang lalu

    Cuak..

  • Doggy Style

    Doggy Style

    3 bulan yang lalu

    Chaaa

  • Σωκράτης

    Σωκράτης

    3 bulan yang lalu

    @randy gomgom resep puding

  • randy gomgom

    randy gomgom

    3 bulan yang lalu

    Lho... lho..... apa maksd anda?

  • Ridho Baihaqi

    Ridho Baihaqi

    3 bulan yang lalu

    CUAKHHHH

  • Salman Chanel
    Salman Chanel3 bulan yang lalu

    Polisi mandul

  • Edy Sofyan
    Edy Sofyan3 bulan yang lalu

    #1 asumsi the best... mantap. Mau ngucapin aja selamat menjalankan ibadah puasa,semangat.

  • Lois Dela Mica
    Lois Dela Mica3 bulan yang lalu

    ku kira cokmus,chaksz

  • the king of cool
    the king of cool3 bulan yang lalu

    Negara lain pusing global warming & misi ke Mars, negara ini masih pusingin agama.

  • Herwan Saputra

    Herwan Saputra

    2 bulan yang lalu

    Chiwiwiwww~

  • MUHAMAD GUFRON

    MUHAMAD GUFRON

    2 bulan yang lalu

    Menurut kaum duniawi agama adalah hal sepele. 😁

  • Olive

    Olive

    2 bulan yang lalu

    Mereka mengaku ini negara agama, sehari² hidupnya habis buat ngurusin agama, tp perilaku warganya jauh dari agamis.

  • Dion Benandito

    Dion Benandito

    3 bulan yang lalu

    @Yacobus Yuliano Agama ya cuma Budaya aja.... Pun Ketuhanan dalam Pancasila di Indonesia, memang maknanya kompleks... Bukan hanya literalis dari satu Agama aja.... Seperti orang Buddha yang bisa dibilang Atheist (enggak ada Tuhan-nya) enggak bertentangan dengan Sila Pertama Pancasila.... Ketuhanan yang Maha Esa, juga bisa diartikan Ketuhanan yang maha "Tidak ada", bila diartikan dengan menggunakan konsep Buddha.... Karena memang Ketuhanan harus dipahami secara Transendental.... Gampangnya bisa dilihat dari semboyan "Bhinneka Tunggal Ika" dari kitab/kakawin Sutasoma; yang menjelaskan bahwa pada dasarnya Siwa & Buddha adalah satu kesatuan (sama), walaupun memang dharma yang diajarkan berbeda antara Hindu Siwa dengan Buddha.....

  • Yacobus Yuliano

    Yacobus Yuliano

    3 bulan yang lalu

    @Dion Benandito saya memang belum sepandai para filsuf, tp tata bicara saya sudah saya tata agar terlihat sopan

  • Sandi Doang
    Sandi Doang3 bulan yang lalu

    Gue org prtama nonton dpt pulsa dng bng

  • Ramdika TM
    Ramdika TM3 bulan yang lalu

    mantap akhirnya di bahas

Berikutnya