Indonesia Dalam Kesiapan Vaksin Covid-19



Pandemi di negeri ini belum selesai, dengan vaksinasi COVID-19 yang sudah berjalan selama beberapa bulan belakangan ini, seakan menjadi setitik harapan untuk kita dapat bangkit kembali dari situasi ini. Tetapi, sejauh apa kesiapan Indonesia dalam pengadaan dan pemberian vaksin COVID-19? Apakah cukup vaksinasi yang selama ini sudah berjalan? Bagaimana tanggapan beberapa masyarakat menanggapi hal ini? Simak selengkapnya di video ini.

--------------------------------------------------

Like and follow us on Facebook, Instagram and Twitter @asumsico
and also check our website asumsi.co

Komentar

  • juand forest
    juand forestBulan Yang lalu

    Blom balik modal mungkin

  • f for f
    f for fBulan Yang lalu

    Yang bilang pemerintah gak benar pemerintah setengah setengah ga tegas itu KADRUN

  • oooeeekkk
    oooeeekkkBulan Yang lalu

    Siapa yang di sini belum di vaksin tapi masih baik" saja 😄✌️, jutaan orang akan jadi alat percobaan

  • Ita Aurora
    Ita AuroraBulan Yang lalu

    vaksin masih uji coba tapi udh di kasih ke orang

  • Angga Ardiansyah
    Angga ArdiansyahBulan Yang lalu

    Butuh ketegasan dan transparansi pemerintah mengenai bbrp berita yg mengaitkan kematian setelah di vaksin. Itu yg penting.

  • mengsedih
    mengsedihBulan Yang lalu

    Halah temen gua aja abis di vaksin malah sakit vaksin apaan bikin sakit yang tadinya sehat jadi sakit

  • evander holivild
    evander holivildBulan Yang lalu

    Udah masuk periode ke 2 aja si vaksin. Yang pertama aja gw belum terima.

  • Duel Links Skuy
    Duel Links SkuyBulan Yang lalu

    Asumsi bahas dong efek samping yg menyebabkan org meninggal.. banyak sekali yg tidak terdata.. contohnya saudara temen saya karena tidak tau melapor kemana dan saya yakin itu banyak sekali karena ketidaktahuan

  • Duel Links Skuy
    Duel Links SkuyBulan Yang lalu

    Vaksin yg digunakan di indonesia saat ini merupakan vaksin yg kurang efektif dengan banyak efek samping.. saya menunggu vaksin yg benar benar aman dan efektif

  • Joseph
    JosephBulan Yang lalu

    Gimana orang percaya, banyak kasus abis vaksin malah meninggal

  • MHH PROJECT
    MHH PROJECTBulan Yang lalu

    Next Liput Supir Truck Cabe Dong Min

  • Farid Pratama
    Farid PratamaBulan Yang lalu

    seluruh Distrik yg Tim Asumsi kunjungi, Hanya lah Distrik Semarang lah yg Viewers nya paling banyak🙂

  • Hanif Avandi
    Hanif AvandiBulan Yang lalu

    Sehat terus dokter2ku, pahlawan2ku

  • Hanif Avandi
    Hanif AvandiBulan Yang lalu

    Sehat terus dokter2ku, pahlawan2ku

  • Hanif Avandi
    Hanif AvandiBulan Yang lalu

    Sehat terus dokter2ku, pahlawan2ku

  • Bima Lwandi
    Bima LwandiBulan Yang lalu

    Barusan banget dapet kabar dari kerabat, tetangga dia ada yg meninggal beberapa jam setelah divaksin. Umur masih relatif muda, baru 39 tahun. Siang divaksin, setelah vaksin mengeluh sesak nafas, demam. Dibawa ke puskemas tempat dia divaksin tadi. Sore meninggal. Belum tau meninggalnya karena apa. Setelah suntik vaksin masih sempat foto2 dan dipost sosmed sih.

  • hamam burhan
    hamam burhanBulan Yang lalu

    7:26 2020 apa 2021?

  • Gilang Ridzky

    Gilang Ridzky

    Bulan Yang lalu

    2021 kak, maaf typo, huhu

  • hamam burhan
    hamam burhanBulan Yang lalu

    Budi Gunadi Sadikin, bukan Gunawan 🙏

  • kino kunia
    kino kuniaBulan Yang lalu

    sinoFu*k?

  • Fahrur Rozi
    Fahrur RoziBulan Yang lalu

    Wes angel angel , looosscroooott

  • Renoardi Gjk
    Renoardi GjkBulan Yang lalu

    sy sehat lahir bathin,jd ngga perlu di vaksin

  • Alone traveler
    Alone travelerBulan Yang lalu

    Ada beberapa orang yang meninggal setelah di vaksin membuat sebagian orang khawatir dan takut termasuk saya

  • Duel Links Skuy

    Duel Links Skuy

    Bulan Yang lalu

    Sodara temen saya meninggal setelah vaksin astrazeneca karena efek sampingnya tidak kunjung reda seperti sebagian besar orang.. dan tidak terdata sebagai org yg meninggal akibat vaksin karena dikuburkan langsung lalu saya berpikir... Berapa org yg meninggal diluar sana dan tidak terdata karena mereka tidak tau dalam hal ini "org desa"

  • Mujamil_jamil85 Jamil
    Mujamil_jamil85 JamilBulan Yang lalu

    Saya blm lgi trima vaksin

  • Yoshua Okinanta
    Yoshua OkinantaBulan Yang lalu

    Satu hal yg saya suka dari asumsi, dr awal hingga akhir video ini tdk ada himbauan / ajakan untuk melakukan vaksinisasi. Bahkan pemilihan kalimat yg digunakan asumsi di video ini cenderung berada di grey area (tdk pro/kontra thdp vaksin). Karena pd dasarnya vaksin itu harus dengan consent dan kemauan diri sendiri, bukan melalui paksaan. Salute asumsi!

  • Amal Dunia
    Amal DuniaBulan Yang lalu

    Mending imun dari badan sendri aj dah... Daripada vaksin bnyak merk...

  • Firman Ucil
    Firman UcilBulan Yang lalu

    Vasin yg mau yg tidak jangan di paksa

  • Dewi Sri
    Dewi SriBulan Yang lalu

    Saat ini saya sedang mengalami trombosis vaksin astrazeneca..di minggu kedua menuju ke tiga ini..semoga cepat pulih..😥

  • Dewi Sri

    Dewi Sri

    Bulan Yang lalu

    @Sandy Deryansyah terimakasih...sehat sehat semangat..🙏

  • Sandy Deryansyah

    Sandy Deryansyah

    Bulan Yang lalu

    @Dewi Sri semoga cepat sembuh, aamiiinn

  • Dewi Sri

    Dewi Sri

    Bulan Yang lalu

    @Duel Links Skuy tergantung daya tahan tubuh,kl anak saya,30 menit habis vaksin langsung bereaksi..3 hari demam,meriang..minum obat pereda demam,berangsur angsur pulih..tubuh saya bereaksi lambat,awalnya cuma ngilu di bahu dan lengan..lanjut keluhan yg lainnya,di awal awal disarankan cuma minum air kelapa muda..tapi kayak nggak ngefek gitu..

  • Duel Links Skuy

    Duel Links Skuy

    Bulan Yang lalu

    @Dewi Sri bagus mbak daripada ada apa apa lebih baik periksa ke dokter daripada telat karena normalny efek samping itu 1-2 hari harusnya sudah hilang

  • Dewi Sri

    Dewi Sri

    Bulan Yang lalu

    @Duel Links Skuy terimaksih..saya sdh lebih baik..dari awal sebelum vaksin itu sdh ragu ragu..tp saya takut kalo tdk vaksin..ntik perjalanan dan lain2 akan tambah susah buat saya,saya sedang mengalami premanepouse..sdh punya suplemen..ini yg cukup membantu..cuma kl pusingnya spt mau pecah kepalanya,mual,ngilu persendian tangan,gatal gatal di bawah permukaan kulit..tp saya akan kontrol ke dokter senin ini..🙏🙏

  • Ratna Wulan Channel
    Ratna Wulan ChannelBulan Yang lalu

    informasi yg berguna

  • Imam Nur Salam
    Imam Nur SalamBulan Yang lalu

    sejauh mata memandang. ehh ga ada virusnya..... hahay

  • Dwi Maulana
    Dwi MaulanaBulan Yang lalu

    Alhamdulillah saya sdh di vaksin

  • Alif Rahza
    Alif RahzaBulan Yang lalu

    Semua, di kovidkan, padahal pilek biasa / batuk biasa / masuk angin

  • KSI Charts

    KSI Charts

    Bulan Yang lalu

    idmilk.info/cycle/video/faOWibLS27RmpZw.html

  • Endrik Maidani
    Endrik MaidaniBulan Yang lalu

    UUD no 36 tahun 2009 pada bab 3 HAK DAN KEWAJIBAN "setiap orang berhak secara mandiri dan bertanggung jawab menentukan pelayanan kesehatan yang di peruntuhkan bagi dirinya"

  • tile tole
    tile toleBulan Yang lalu

    Kepret kopret kiprit

  • Jouni Sirén
    Jouni SirénBulan Yang lalu

    Nice video!! Very engaging from beginning to end. Nevertheless, businesses and investment are the easiest way to make money irrespective of which party makes it to the oval office.

  • Mark David

    Mark David

    Bulan Yang lalu

    I'm from the UK 🇬🇧 I and my colleagues gave him a try and it has been good returns of our investment, Thanks Mr Ryley Bauer 🇱🇷

  • Mathis Schmitt

    Mathis Schmitt

    Bulan Yang lalu

    My first investment with Mr Ryley Bauer gave me the assurance that has made me invest without the fear of losing, I got four of my friends involved with him already

  • Jack Reynolds

    Jack Reynolds

    Bulan Yang lalu

    @Pìnned by Techie SDS Thanks , placing my trade with expert Ryley Bauer ASAP

  • Pìnned by Techie SDS

    Pìnned by Techie SDS

    Bulan Yang lalu

    @Jack Reynolds Text him on What's ap ⬆️💯

  • Pìnned by Techie SDS

    Pìnned by Techie SDS

    Bulan Yang lalu

    @Jack Reynolds + ••1 ••7 ••0 ••5 ••9 ••9 ••9 ••8 ••3 ••2 ••9

  • Gilang Ridzky
    Gilang RidzkyBulan Yang lalu

    buat yang takut jarum suntik, ada solusi gak sih kalo mau divaksin tapi gak lewat jarum suntik?

  • Gilang Ridzky

    Gilang Ridzky

    Bulan Yang lalu

    @Made Yogiartha iya sih, bener juga.. mungkin nanti ada inovasi dibikin tablet biar bisa dikonsumsi layaknya vitamin. mungkin. gak tau juga kan.

  • Made Yogiartha

    Made Yogiartha

    Bulan Yang lalu

    Ga ada sih,untuk sekarang.vaksin itu harus dimasukan ke dalam pembuluh darah,sedangkan utk sekarang belum ada cara selain suntik yang mungkin dilakukan Koreksi kalo salah,tks

  • rizky travelvlog
    rizky travelvlogBulan Yang lalu

    Makan pisang rebus mampir ngopii

  • Jerangkah
    JerangkahBulan Yang lalu

    Salam sehat dulur dulurku

  • Sakelar Aje
    Sakelar AjeBulan Yang lalu

    Kenapa orang gila dijalanan ndak terkena kopat kopit ya?

  • Made Yogiartha

    Made Yogiartha

    Bulan Yang lalu

    Karena mereka jarang bersosialisasi,orang udh pada kabur semua

  • ALQI NUR FATRILLAH
    ALQI NUR FATRILLAHBulan Yang lalu

    Kopat kopit kopat kopit 😌

  • Fahreza
    FahrezaBulan Yang lalu

    3

  • simbah creative
    simbah creativeBulan Yang lalu

    selalu HADIR brother. salam sehat untuk smua subscriber dan yg punya chanel.

  • blarack sempal
    blarack sempalBulan Yang lalu

    👍

  • OC_Ilham Athaariq Gistanda
    OC_Ilham Athaariq GistandaBulan Yang lalu

    First

Berikutnya