Kerah Biru: Penggali Kubur Tak Berharap Sejahtera dari Kematian



Banyak anggapan bahwa penggali kubur merupakan pekerjaan yang kotor dan menakutkan. Secara tidak sadar, pekerjaan ini sangat dibutuhkan. Apalagi saat ini banyak yang gugur akibat pandemi Covid-19. Mereka menjadi garda terdepan untuk memakamkan jenazah Covid-19. Bahkan mereka bisa bekerja hingga malam hari. Bagaimana kisahnya? Selengkapnya di Kerah Biru Asumsi!

Komentar

  • Asumsi
    Asumsi17 hari yang lalu

    Jaga kesehatan selalu yaa teman-teman!

  • Diesty Nudishalik

    Diesty Nudishalik

    4 hari yang lalu

    Amin

  • saya

    saya

    9 hari yang lalu

    Oke kawan 💪💪💪🥰🥰🥰

  • Chika Jessica

    Chika Jessica

    12 hari yang lalu

    Pasti bang. Karena mahal harganya gak bisa diukur dengan uang

  • BELTSAZAR SIMORANGKIR

    BELTSAZAR SIMORANGKIR

    13 hari yang lalu

    Jadi 🧞‍♀️🧞‍♀️🤮💩🤮💩🤮💩?jxg

  • ade aziz muslim

    ade aziz muslim

    13 hari yang lalu

    tim asumsi sehat selalu

  • Bang Gopex
    Bang Gopex16 jam yang lalu

    Kalau dijawa itu ktanya nenekku kalau lokasi kuburan diluasin/buat lokasi baru Akan semakin bnyak pula orng meninggal yg terus berdatangan dilokasi itu 😊

  • suwarti suwarti
    suwarti suwartiHari Yang lalu

    Ya allah wabah ini allah cepat mengahiriya dan mari kita bertaubat dan mintak jalan yg benar semua itu milik allah haya allah yg bisa mengng ubah segalaya maha suci allah dengan segala firmanya amin ya robal alamin ,...

  • Marie Sarif
    Marie SarifHari Yang lalu

    Smg selalu sht ya bang

  • MAHERA TV
    MAHERA TVHari Yang lalu

    قُلْ إِنَّ ٱلْمَوْتَ ٱلَّذِى تَفِرُّونَ مِنْهُ فَإِنَّهُۥ مُلَٰقِيكُمْ ثُمَّ تُرَدُّونَ إِلَىٰ عَٰلِمِ ٱلْغَيْبِ وَٱلشَّهَٰدَةِ فَيُنَبِّئُكُم بِمَا كُنتُمْ تَعْمَلُونَ “Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.” (Q.S. Al-Jumu’ah : 8)

  • penyok chikan
    penyok chikan2 hari yang lalu

    Penggali kubur itu sangat mulia . Karena yang membutuhkan penggali kubur , sebaliknya kita yang hidup sangat membutuhkan nya. Semoga Allah SWT memberikan umur panjang dan sehat selalu... Aamiin ....!!

  • Arif Wahyudi
    Arif Wahyudi2 hari yang lalu

    INI LaH Saatnya PEngAzdILaN ALAM..

  • Boy Bes
    Boy Bes2 hari yang lalu

    Semoga si bapa nya panjang umur sehat

  • Yati Dian
    Yati Dian3 hari yang lalu

    Massa allah. Smoga bpk N kawan" ny di beri rizki yg melimpah shat pnjang umur. Aamiin ya robbal alamiin...

  • AJAT SUDRAJAT
    AJAT SUDRAJAT3 hari yang lalu

    Wajahnya sejuk, baik dan sabar bapak penggali kubur ini 👍👍

  • lina zahra zahra
    lina zahra zahra3 hari yang lalu

    Y allah rindu ema ku smgga tnang d surga.

  • Muhammad Yusuf
    Muhammad Yusuf4 hari yang lalu

    Sehat selalu semua.

  • gian to
    gian to4 hari yang lalu

    😭😭😭😭😭😭😭 sembuh kan bumi ini ya allah 😭😭😭😭

  • Rina Rak
    Rina Rak4 hari yang lalu

    Mudah mudahan allah berpanjngkan umur mu pak😭😭

  • AGUS PRIANTO
    AGUS PRIANTO4 hari yang lalu

    semoga bapak yg diwawancarai dan teman2nya.sll diberi kesehatan,kekuatan,kelancaran rizqi,aamiin... (pekerjaan ini sangatlah mulia,krn jarang2 orang mau.)

  • Muhamad Naufal
    Muhamad Naufal4 hari yang lalu

    Sehat selalu pak

  • iop iop
    iop iop4 hari yang lalu

    Semoga bapak bengali kubur ini di beri kesehatan dan panjang umur Dan semoga Allah masih Memberikan kesempatan waktu untuk menunaikan kewajibanya sholat 5 waktu

  • Mpu TASBIH MANUAL
    Mpu TASBIH MANUAL5 hari yang lalu

    Pekerjaan mulia sekali pak... Salut...

  • Tapak alas
    Tapak alas5 hari yang lalu

    Apalagi kalau makam di gali terus goblok orang nya

  • Tapak alas
    Tapak alas5 hari yang lalu

    Asalamualaikum saya nggak setuju ya orang islam di makam kan dengan peti nya lebih baik peti nya di bakar daripada di kuvur beserta peti nya karena harus kena ke tanahh

  • Pipit Wulandari
    Pipit Wulandari5 hari yang lalu

    Sehat selalu ya Pak, karna pekerjaanmu sangat mulia 🙏

  • Mario Dwi
    Mario Dwi5 hari yang lalu

    wong saiki ranaton

  • Deni Kurniawan
    Deni Kurniawan5 hari yang lalu

    👍👍

  • ستي دؤ
    ستي دؤ6 hari yang lalu

    Masa.alloh.iyah.ber.doa.ajah.pa.alloh.karim

  • rfzf
    rfzf6 hari yang lalu

    Ini kyk bapak bapak yg viral itu videonya, yg isinya ngasih nasihat

  • Antialias Antialias
    Antialias Antialias6 hari yang lalu

    Maaf kalau salah bicara, tapi saya mau nanya semoga ada yg bisa jawab. Kenapa jenazah tidak dikubur berdiri aja ya? Kalau berdiri kan bisa menghemat tempat, ya walaupun jadi lebih dalam, tapi kan seenggaknya 1 jenazah cukup 1x1 meter aja.

  • Om Hombing
    Om Hombing6 hari yang lalu

    YAA ALLAH LINDUNGINLAH SLALU KELUARGA HAMBA🙏🙏🙏🙏 SMOGA SEHAT/KUAT SLALU 🙏🙏🙏🙏

  • atha aliya
    atha aliya6 hari yang lalu

    Pak ,kesejahteraan nanti yg anda dapatkan nanti di surga amin🙏

  • Suherman Herman
    Suherman Herman6 hari yang lalu

    Aamiiiin ya Alloh aku mendo'akan bpa Panjang Umur bpa. Alloh tau bpa

  • Nugi Ningsih
    Nugi Ningsih7 hari yang lalu

    sehat slalu ya pak., bkerja smbil beramal., ikhlas ya pak., brdoa... ,biar smua Alloh yg atur

  • Deni Ardianto
    Deni Ardianto7 hari yang lalu

    Saya suka chanel asumsi ini, terus berkembang ya

  • Hadi Siswoyo
    Hadi Siswoyo7 hari yang lalu

    Tak berharap sejahtera dari kematian. Berbanding terbalik dgn org2 yg srakah. Org mati Krn skt apapun di kovidkan.sbb ada nilai rupiahnya dari ngr.

  • Hooligans In world
    Hooligans In world7 hari yang lalu

    12:14 saya juga berpikir nanti saya di makamkan dmn, di kampung saya saja makam sudah penuh 😭😭😭

  • Putra Ramadhan14 official
    Putra Ramadhan14 official7 hari yang lalu

    Allahumma sholli'Alla Muhammad💕 Peduli kucing jalanan mampirr ka💛

  • Demon Junaedi
    Demon Junaedi7 hari yang lalu

    Dangerous

  • Ani Hasan
    Ani Hasan7 hari yang lalu

    Beli dulu tanah nya pak, bisa nggak ?

  • جنئ نور
    جنئ نور7 hari yang lalu

    Semoga bpk dikasih kesehatan umur pnjg,&moga kerja bpk menjadi amal ibadah bpk,amin yaalloh

  • امينة امينة
    امينة امينة7 hari yang lalu

    Inalilahi wa inalilahi rojiun moga semuany khusnul khotimah Alfatihah amiinn

  • Galih Yulianto
    Galih Yulianto7 hari yang lalu

    Semoga bpaknya di kasih kesehatan amin

  • Choirun
    Choirun7 hari yang lalu

    Sehat selalu Pak sanur, Smg doa bpk di hijabah sm Alloh..

  • 王安妮
    王安妮7 hari yang lalu

    Semoga tetap sehat pak yah..

  • Ragil Faozi
    Ragil Faozi7 hari yang lalu

    Y iklas aja mas .semoga mas meninggal nanti dengan keadaan husnulhotimah .alloh yg akan membalasnya

  • indra  prasetyo
    indra prasetyo7 hari yang lalu

    Peti ny kosong lht aja pernah kejadian kosong peti ny kmna mayat ny Paling benci aku lht orang pakai baju APD. DIMAKAM

  • Anna
    Anna7 hari yang lalu

    Masya Alloh...Semangat ya pak..demi kemanusiaan..Pakerjaan yg sangat mulia..Semoga bpk sehat dan diberi keluasan rejeki 🙏🙏🙏

  • Rafida Syarifah
    Rafida Syarifah7 hari yang lalu

    Mari kita bersholawat dan berdi kir semoga wabah cepat ber lalu. Amìn

  • Ellis Sulastri
    Ellis Sulastri7 hari yang lalu

    Pak pak klo bpk uda meninggal bkn bpk yg mikirin nguburin yg nguburin kewajiban orang hiduppp... Gk tau klo bpk pengen nguburin sendiri

  • Dadan Ramdani
    Dadan Ramdani7 hari yang lalu

    Kagak dalil nya orang mati diadzankan yang ada di solati

  • Kennedy Pradita
    Kennedy Pradita7 hari yang lalu

    Pak penggali makam, doaku pada Allah semoga engkau diberi kekeuatan, kesehatan dan panjang umur, Amin. Allah menugaskan padamu dimana tugas itu mulia Dimata Allah... Semangat selalu bapak 🙏

  • mukbangnyamnyam
    mukbangnyamnyam7 hari yang lalu

    semoga selalu di beri kesehatan pak 🙏

  • Adiva Fitry
    Adiva Fitry7 hari yang lalu

    Semangag trus pa, sehat trus ya☺

  • fajar exsplorasi
    fajar exsplorasi7 hari yang lalu

    PENGALI KUBUR SEBAGIAN HANYA DI PANDANG REMEH PADAHAL YG MEREMEHKAN JUGA BUTUH.SALAM GALIAN KUBUR DAN SELALU SUBUR

  • Sugianto Putra
    Sugianto Putra8 hari yang lalu

    Asslmkm, bukan kematiyan yg saya sukai tapi cerita kejujuran dari seorag pengali kubu, hati saya selalu ber tany dan ber kata, kenapa yg miskin2 selalu ber buat jujur, tp yg kaya banyak yg tidak jujur?

  • U&ME CHANEL
    U&ME CHANEL8 hari yang lalu

    klo udah jd yutuber . cept bagi uangnya ke bapak itu mind

  • Risaarfi Fredis
    Risaarfi Fredis8 hari yang lalu

    Penyakitnya udah hilang cuman di ada" kan 😂

  • Human0797

    Human0797

    7 hari yang lalu

    Penyakit apa?

  • Wahyuni Sutrisno
    Wahyuni Sutrisno8 hari yang lalu

    Turut belasungkawa, semoga mereka semua di Terima disisinya & di ampuni segala dosa"nya... Semoga aku di matikan dalam keadaan suci lahir & bathin...

  • diana banurjen
    diana banurjen8 hari yang lalu

    Semoga semua tim selalu berada dalam lindungan ASWT AMIIIIN

  • Linsapuri Ermasari
    Linsapuri Ermasari8 hari yang lalu

    Semoga kita semua sehat selalu dan segera di angkat wabah ini oleh Allah aamiin...

  • Indah Mustikawati
    Indah Mustikawati8 hari yang lalu

    Ya Allah begitu beratnya kerjaan seorang penggali kubur, semoga ini jadi ibadah bapak dan team dan semua para penggali kubur.. Ikut sedih dengan keadaan sekarang ini,, wabah seluruh Dunia.

  • wayang kayu chanel
    wayang kayu chanel8 hari yang lalu

    sebagean bukan jenazah isi nya

  • Siti Muhesih
    Siti Muhesih8 hari yang lalu

    Semoga sehat selalu ya bapa "semua

  • Siti Istiqomah
    Siti Istiqomah8 hari yang lalu

    Ya Allah hilangkan wabah ini,sehatkan kami semua ya Allah, hamba mohon padamu ya Allah, Amin ya rabbal Al-Amin 🤲🤲

  • Tatiek Klop
    Tatiek Klop8 hari yang lalu

    Di beri kesehatan bapak2 penggali kubur

  • Jalung Biogama
    Jalung Biogama8 hari yang lalu

    Sessungguhnya kasus yg sekarang ini sasarannya adalah mental, sesiapa yg mental semangat hidupnya lebih hidup insya allah tidak akan ada rada takut sedikitpun apapun sebutannya mau kokpit kek kopet kek, karena apapun itu tanpa sadar yg terjadi saat ini adalah menguliti iman seseorang.

  • Rama Dano
    Rama Dano8 hari yang lalu

    China tersenyum melihat ini

  • T ramadhan
    T ramadhan8 hari yang lalu

    Kerah Biru..."is the best "❤️

  • Regi Febriana
    Regi Febriana8 hari yang lalu

    Ga usah takut pa adzan untuk memakamkan jenazah itu sbnernya ga ada tuntunanya dari nabi yang ada adzan itu panggilan untuk solat...

  • Teti Kasmy
    Teti Kasmy8 hari yang lalu

    Bpk petugas penggali kubur sgt byk pahalanya, Surganya Allah tempt nya kelak Pak, Aminnm ssmoga sehat selalu Aminn

  • Do That
    Do That8 hari yang lalu

    Kpala daerah..nonton dimarih.....plis #gubernur #presidenRI #bupati #walikota

  • Guess Who I Am ™
    Guess Who I Am ™8 hari yang lalu

    Panjang umur buat bapak nya🤲🏻

  • cece ruhiat
    cece ruhiat8 hari yang lalu

    Ya Allah semoga wabah covit cepet hilang dan ya pada sakit semoga cepet sembuh Aamiin

  • Day to Die
    Day to Die8 hari yang lalu

    Panjang umur sehat selalu bapak 🌻

  • Setio Wati
    Setio Wati8 hari yang lalu

    Smoga. Allah SWT selalu menjaga bapak2 ,,,,sehat selalu bapak2🙏

  • tina nana
    tina nana9 hari yang lalu

    Semoga selalu dalam lindungan allah ya pak

  • Raden Naufal
    Raden Naufal9 hari yang lalu

    Sehat selalu pak sanur

  • Abdul Hafidh
    Abdul Hafidh9 hari yang lalu

    "Tapi, di tahun 2014, awal tahun 2014 dan sekarang, saya mendapatkan UMR" (SANUR, Penggali Kubur) *Ada kepala daerah yang peduli*

  • Muchammadilham Firmawansyah
    Muchammadilham Firmawansyah9 hari yang lalu

    Panjang umur orang baik 😇

  • 1 tahun yang lalu
    1 tahun yang lalu9 hari yang lalu

    Penggali kubur malah banjir rezeki... Yg lain teriak, lapar... PPKM

  • Hilda Jamilah
    Hilda Jamilah9 hari yang lalu

    Penggali kuburan sangat berjasa dan dgn semangat melaksanakan kerjaannya.emang sedih dn terharu melihat keluarga yg meninggal menangis dll.dan penggali kuburan cerita klo dlm menguburkan jenazah di azankan dn beliau ingin sholat sebelum di azankan.subhanaAllag niat yg bagus.semoga penggali kuburan sehat sellu dn tekun beribadah menjalankan sholat limawaktu.

  • Yendj Ajja
    Yendj Ajja9 hari yang lalu

    Walaupun saya bajingan tapi saya takut akan kematian karna saya sadar ketika saya mati kuburan pun tak akan menyambut saya dengan baik

  • Muhammad Lutfi

    Muhammad Lutfi

    7 hari yang lalu

    @Google akunbuat Bismillahh ya Allah

  • Google akunbuat

    Google akunbuat

    8 hari yang lalu

    Ampunan Allah lebih besar dari pada dosa dosa mu bang , hidup mu sekarang adalah pemberian Allah , jadikan kesempatanmu untuk bertobat , karena ORANG yang sudah MATI ...keinginan mereka yang sudah MATI cuma Satu .....pengin hidup kembali walau sdbentar dan bertobat ....jangan putus asa bang ..pintu tobat selalu terbuka ...Allah maha pengampun dan penyayang

  • shi fu
    shi fu9 hari yang lalu

    Kkkkkkk chanelnya cukong

  • Darin Sayed
    Darin Sayed9 hari yang lalu

    faizal fikri: aamiin ya robbal aalaamiin.

  • Rahmadi Ubak
    Rahmadi Ubak9 hari yang lalu

    Ini chanel asli keren abis 👍👍👍

  • kang mas yoe
    kang mas yoe9 hari yang lalu

    Sucess boss👍

  • Rachmat Morado Sugiarto
    Rachmat Morado Sugiarto9 hari yang lalu

    Ma sya Allah, terharu dengan paparannya

  • star 99
    star 999 hari yang lalu

    Berkah selalu untuk bapaknya Semoga kita semua selalu dalam lindungan ALLAH SWT

  • A Hamim
    A Hamim9 hari yang lalu

    Ya Allah sedih juga dengerin cerita bapak ini ! Pekerjaan yg sangat mulia ! Semoga bapak sehat slalu dalam lindungan Allah swt AMIN! Pekerjaan ini bekal Baik bapak di akhirat nanti ! AMIN AMIN AMIN YRB

  • Laila Ismail
    Laila Ismail9 hari yang lalu

    Ya Allah ya Rabb.angkatlah wabah d tnh air tercnta aamiin yra🤲

  • Carlos
    Carlos9 hari yang lalu

    Panjang umur pak 🌻

  • Trends Youtube
    Trends Youtube9 hari yang lalu

    Aamiin

  • nur hasanah
    nur hasanah9 hari yang lalu

    astoferfoh🙏Bali hdir

  • Puji Astri
    Puji Astri9 hari yang lalu

    Masya alloh buat si abang smoga sehat kwat bang ..

  • kulkas 123
    kulkas 1239 hari yang lalu

    di saaat pekerjaan nya,bapak masih ingat kematian nya,, "mengingat banyak jenazah dari luar lahan semakin sempit ,nanti saya di makamin di mana"

  • Sandi Gunawan Kusika
    Sandi Gunawan Kusika9 hari yang lalu

    This is the end of the world. Selalu berbuat baiklah terhadap sesama meski tak seberapa nilainya.

  • cepi safara
    cepi safara9 hari yang lalu

    ini baru tanyangan yang layak

  • Ini Dia
    Ini Dia9 hari yang lalu

    Ingat dulu pki pernah bantai ribuan orang, dan pemerintah juga pernah bantai ribuan pki , jadi jangan syok jika sekarang banyak yang mati seolah2 pemerintah melindungi warganya. , Coba fikir

  • ramona edy
    ramona edy9 hari yang lalu

    Smga wbh ini cpt hilang dn smua nya shts slmt... Smga bpk ini juga sllu di lindungi Allah SWT .....

  • Linda Sarani
    Linda Sarani9 hari yang lalu

    Semoga pagebluk lenyap secepatnya Tuhan beri Kami hidup yg agak lama Menikmati hidup bersama anak cicit SALAM SEHAT SELALU TUHAN MEMBERKATI

  • winny rakhmawaty
    winny rakhmawaty9 hari yang lalu

    Pasti ad jalan dari allah

  • winny rakhmawaty
    winny rakhmawaty9 hari yang lalu

    Sabar y pak

  • Go Cash
    Go Cash10 hari yang lalu

    Sesibuk2nya kita bekerja ternyata bapak ini lebih sibuk dan lebih melelahkan, semoga kita menjadi orang2 yg taat dan taqwa terutama mengerjakan sholat, amiinn..

Berikutnya