Kerah Biru: Petugas Pemadam Kebakaran Bertaruh Nyawa Padamkan Api



Menjadi petugas pemadam kebakaran merupakan pekerjaan penuh tantangan. Mereka kerap kali disalahkan oleh warga karena dianggap telat sampai lokasi kebakaran. Tak jarang intimidasi kerap mereka terima dari warga. Dibalik semua itu, mereka tetap ikhlas dan pantang pulang sebelum api padam. Saat ini petugas damkar bukan hanya berjibaku memadamkan api, tapi masih banyak yang bisa dikerjakan oleh petugas damkar. Saksikan selengkapnya hanya di Kerah Biru Pemadam Kebakaran!

--------------------------------------------------

Like and follow us on Facebook, Instagram and Twitter @asumsico
and also check our website asumsi.co

Komentar

  • Asumsi
    Asumsi3 bulan yang lalu

    Punya pengalaman tak terlupakan dengan api?

  • Demon Junaedi

    Demon Junaedi

    8 jam yang lalu

    Api cemburu

  • FrozKa

    FrozKa

    11 hari yang lalu

    Ibu saya beberapa kali lupa mematikan kompor, untung saya sudah pernah pelatihan pemadaman api ringan

  • Jamal Ludin

    Jamal Ludin

    14 hari yang lalu

    Tangan panas kena korek😁

  • Story'WA

    Story'WA

    27 hari yang lalu

    Min coba bikin vdeo yg di banjarmasin damkar swasta

  • Ega Maulana

    Ega Maulana

    Bulan Yang lalu

    Bener banget gk bisa langsung serang apinya, sehat sehat semuanya tim damkar

  • Demon Junaedi
    Demon Junaedi8 jam yang lalu

    True

  • Jakarta Insom
    Jakarta Insom17 jam yang lalu

    Masyarakat kurang edukasi, harus nya di pemukiman padat penduduk harus ada edukasi dari RT/RW setempat kalau terjadi kebakaran/hal yg tidak di inginkan masyarakat bisa mengerti dan mempercayakan kepada tim pemadam yg sudah terlatih, kadang masyarakat niat membantu tapi malah merepotkan

  • Androg
    Androg3 hari yang lalu

    Beginilah pentingnya pendidikan Salah satu contoh goblok warga awam yg cuman nurutin emosi doang & sok tau tentang pemadaman, jadi makin lama padam

  • Inayati Rahmat
    Inayati Rahmat4 hari yang lalu

    bekerja dgn hati nurani,,,semog Allah selalu melindungi dan Memberikan Keberkahan dlm setiap langkah,,,Semangat trs Pahlawan

  • Anggi Gabriel
    Anggi Gabriel5 hari yang lalu

    pekerjaan yang hanya ada api jika bekerja🤣

  • RAMA2330
    RAMA23307 hari yang lalu

    Mangkanya ada yang bilang petugas damkar tu ga pedulian mau di timpuk, di pukul, di tinju tetep madamin api

  • Heri ScooBy
    Heri ScooBy8 hari yang lalu

    disitulah peran kawan kawan rescue dibutuhkan.

  • DAMKAR BOGOR
    DAMKAR BOGOR10 hari yang lalu

    Tetap semangat untuk pemadam kebakaran seluruh indonesia

  • Agil Saputra
    Agil Saputra11 hari yang lalu

    LAH BARU TAU GW, CINCIN , KUNCI, HP JATUH KE SELOKAN BOLEH MANGGIL PEMADAM 😁

  • yan akbar
    yan akbar12 hari yang lalu

    nyalahin lambat tapi pas ada ambulan atau damkar kaga mau minggir.. blok!!!

  • bersama praktek
    bersama praktek12 hari yang lalu

    lupa nanya... bagaimana cara menangani selang sepanjang itu apabila kusut disaat saat genting

  • 1KA22_ Harits Raihan
    1KA22_ Harits Raihan12 hari yang lalu

    Supir pemadamnya mirip tretan muslim

  • Achmad Syarif
    Achmad Syarif14 hari yang lalu

    Setelah nonton, jadi tau, yang selama ini menghambat petugas kebakaran ya masyarakat itu sendiri.

  • febrian panjaitan
    febrian panjaitan14 hari yang lalu

    2:26 keren banget

  • Patriot
    Patriot16 hari yang lalu

    Petugas pemadam kebakaran di Indonesia adalah pahlawan kota yg jarang terlihat.. smoga mreka diangkat sebagai PNS dan sebagai pegawai negeri tetap.. diluar negeri damkar setara dengan tentara dan polisi, knp di indonesia blom sperti itu.. smoga pemerintah pusat dibawah kemdagri membuat dirjen khusus damkar jadi semua damkar diseluruh indonesia bener2 terkoordinir, dilengkapi dan dilatih secara profesional sperti damkar luar negeri krn tugas mreka tidak kalah berat dengan tni-polri, bahkan lebih berat mnurut saya

  • Oeswatun Chasanah
    Oeswatun Chasanah18 hari yang lalu

    Semoga Alloh selalu memberi kesehatan dan keselamatan kepada semua anggota pemadam kebakaran.

  • Vadio Putra
    Vadio Putra19 hari yang lalu

    asumsi keren bgt dah

  • Arrafael Iodatama
    Arrafael Iodatama21 hari yang lalu

    Bole ga sih petugas pemadam getok pala warga yg menyepelekan???

  • Zaidan GAMING
    Zaidan GAMING21 hari yang lalu

    Semangat terus pak

  • Nanda SaputraBoy
    Nanda SaputraBoy22 hari yang lalu

    Cita cita pas waktu kecil😊

  • ngeteh asu
    ngeteh asu23 hari yang lalu

    kalo fire rescue nya disalahkan suruh madamin sendiri aja bang masyarakatnya tolol2 semua itu, pengennya beres tapi ngga tau harus apa cuma bisa BACOTnya doang koar2 pake kekerasan, Masyarakatnya aja kek BABI fire rescuenya juga males 1000x respect buat pemadam kebakaran 😍

  • nantoi80
    nantoi8024 hari yang lalu

    Jadi inget dulu ponakan pake cicin kekecilan dan sampe bengkak terus minta surug temen yg jadi pemadam suruh dateng kekantor beneran ada alatnya dan gak sampe 5 menit kelepas tuh cincin

  • Rensz
    Rensz25 hari yang lalu

    yg gini tayangin ke tv dongg🥺 biar banyak warga indo teredukasi untuk lebih menghargai profesi seseorang

  • diar nox
    diar noxBulan Yang lalu

    Sampe sujud bang? Klo Abang muslim bahaya bang, busa masuk syirik muslim.or.id/47149-tidak-boleh-sujud-kepada-manusia-dan-selain-manusia.html

  • naufal
    naufalBulan Yang lalu

    tretan muslim

  • Melly Nurfadilah
    Melly NurfadilahBulan Yang lalu

    Kurangnya wawasan dan rasa penasaran pada masyarakat ,itulah yang membuat "mereka" bertindak semaunya.

  • SALIM Za
    SALIM ZaBulan Yang lalu

    Pantang pulang sebelum padam🔥,Salam dari pemadam kota banjarmasin kalimantan selatan🤝

  • Fadhil Fire
    Fadhil FireBulan Yang lalu

    Saya bangga menjadi seorang pemadam kebakaran💪💪 🚒💨🚒💨

  • Undur Undur
    Undur UndurBulan Yang lalu

    sekolah doang lama bukunya banyak, tetep aja bego, kebakaran ditontonin...

  • F R A N K
    F R A N KBulan Yang lalu

    Pahlawan tanpa tanda jasa nkri: guru, nakes, pmi, pedamkar (tni/polri ada tanda jasa)‼️

  • Akun Yt
    Akun YtBulan Yang lalu

    tretan muslim

  • A
    ABulan Yang lalu

    Gaji PMK berapa bos

  • Anggito Abimanyu
    Anggito AbimanyuBulan Yang lalu

    Semangat orang² baik semoga Allah melindungi kalian dan selalu mempermudah semuanya🤗🤲🙏🥺

  • Giman Wkc
    Giman WkcBulan Yang lalu

    Mayoritas preman mah gapunya otak

  • Faisal Baehaqy
    Faisal BaehaqyBulan Yang lalu

    Terus berjuang untuk kalian.. walau gajih kalian kecil..

  • ronja lanja
    ronja lanjaBulan Yang lalu

    semoga panjang umur, dilancarkan ya rezekinya. aamiin

  • Wilman Darnasutisna
    Wilman DarnasutisnaBulan Yang lalu

    3:22 Tretan Muslim dulunya disini toh

  • Kuin Bee
    Kuin BeeBulan Yang lalu

    Saya bangga menjadi pemadam kebakaran....

  • Meong mie
    Meong mieBulan Yang lalu

    Keren nih asumsi ngangkat topik begini... Btw koreksi untuk menit 1:58 yang benar itu bukan compostable, tetapi combustible..

  • Annisa N PS
    Annisa N PSBulan Yang lalu

    bapak2 terkeren!!!! sehat selalu pak!!

  • Isolete Da Cruz
    Isolete Da CruzBulan Yang lalu

    Wgay2gfaryygtiyew

  • zeezam
    zeezamBulan Yang lalu

    salute firefighter!

  • Isan Samsu
    Isan SamsuBulan Yang lalu

    💪👍 semangat

  • Willy Artha
    Willy ArthaBulan Yang lalu

    TUHAN MENYERTAI BAPAK BAPAK SEMUA MAJU TRUS DAMKARR !!!!!!!!!!

  • 𝒥𝓊𝓇𝓃𝒶𝐿
    𝒥𝓊𝓇𝓃𝒶𝐿Bulan Yang lalu

    Mengenai penanganan bencana seharusnya tidak luput dari peran pihak pihak setempat atau yang berwenang untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bagaimana penanganan bencana sejak awal, apa saja prosedur yg dilakukan oleh pihak terkait maupun masyarakat dalam melakukan penyelamatan, bagaiman kendala, tantangn, dan apa saja yang dibutuhkan, itu harus dijelaskan kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui apa yang harus dilakukan dan bisa mensuport di saat adanya bencana agar hal hal seperti ini yang tidak mengenakkan tidak terjadi atau setidaknya bisa diminimalisir sehingga proses penyelamatan bisa berjalan dengan lancar. #Pantangpulangsebelumpadam🔥

  • agl fdli
    agl fdliBulan Yang lalu

    Datang di caci maki pulang tidak dipuji

  • SAPRI N
    SAPRI NBulan Yang lalu

    Pahlawan sebenarnya

  • Tomioka
    TomiokaBulan Yang lalu

    Sedih banget denger cerita nya😢....masyarakat slalu trprovokasi dgn keadaan

  • syaiful haque
    syaiful haqueBulan Yang lalu

    Harusnya pengenalan terhadap Damkar dan materi siaga bencana lain dimasukin ke kurikulum sekolah

  • RLSYNG
    RLSYNGBulan Yang lalu

    Main kasar ? Padamin sendiri ae sono

  • Haris Husainy
    Haris HusainyBulan Yang lalu

    semangat para para pahlawan masyakarat#salam dari para anak Relawan

  • Coba Premi
    Coba PremiBulan Yang lalu

    Yang menghina pemadam apalagi sampai mencelakai , adalah masyarakat bodoh

  • Renno Pattiwara
    Renno PattiwaraBulan Yang lalu

    ngapa baru tau ada channel sebagus ini.. muak sekali dengan kebanyakan konten podcast artis muluk

  • Nurfita Sari
    Nurfita SariBulan Yang lalu

    Ya Alloh merinding aq... Jd keinget kebakaran di pasar campur darat Tulungagung.. dahsyat 🔥

  • Riza Ananda
    Riza AnandaBulan Yang lalu

    Penjelasan yg bagus mudah dipahami

  • venantius nisian
    venantius nisianBulan Yang lalu

    Kurangnya edukasi masyarakat negara berkembang

  • Andry Kurniawan
    Andry KurniawanBulan Yang lalu

    Hero

  • Jiok HF
    Jiok HFBulan Yang lalu

    Syarat jadi DAMKAR apa ya min

  • Herwan Saputra
    Herwan SaputraBulan Yang lalu

    Cita-cita saya dulu 🤗 tp gak tau gimana jalurnya biar bisa jadi fire fighter 😅

  • Asep Kasep
    Asep KasepBulan Yang lalu

    Gila saya sampai terkagum kagum ngeliat bapaknya cerita, sehat sehat terus petugas pemadam kebakaran, kalian pahlawan kami!!

  • Jfgj Rp
    Jfgj RpBulan Yang lalu

    Ya pemadam kebakaran itu kadang kalo trlat dikit pasti datang dicaci maki pulang tak dipuji

  • sabil sabil
    sabil sabilBulan Yang lalu

    Panjang umur orang baik

  • Prima Septian Saputra
    Prima Septian SaputraBulan Yang lalu

    You my hero❤️

  • drift king
    drift kingBulan Yang lalu

    L A T O M 🙏

  • ilham taufiq
    ilham taufiqBulan Yang lalu

    Dijakarta hampir tiap bulan kebakaran, harusnya disosialisasikan penggunaan APAR

  • Yan Anggi
    Yan AnggiBulan Yang lalu

    Bingung sepeda mahal vs pemadam menang mana ya

  • Bariq Nata
    Bariq NataBulan Yang lalu

    Punya pengalaman nelf pemadam buat nangkep ular doang 😂

  • adhi muller
    adhi mullerBulan Yang lalu

    Bahas profesi kurir dong

  • Arman Maulana
    Arman MaulanaBulan Yang lalu

    Mudah2x an bisa sampai jutaan yang nonton video ini ya ... Aamiin

  • Kurnia Agung
    Kurnia AgungBulan Yang lalu

    Salam kami untuk kalian penyelamat jiwa dari api yg menghanguskan,, Terima kasih karena hanya kalian penyejuk jiwa kami rakyat indonesia

  • Tomi hidayat
    Tomi hidayatBulan Yang lalu

    kerah biru satpam pak🙏🙏

  • Asy'ari Ma'ruf
    Asy'ari Ma'rufBulan Yang lalu

    Coba liat senyum" mereka, begitu tulusnya mereka ☺️

  • Fuck Kreatives6969
    Fuck Kreatives6969Bulan Yang lalu

    Pak komara kaya tretan muslim kalo diliat liat yak

  • ILHAM KAHFI
    ILHAM KAHFIBulan Yang lalu

    Semangat pejuang..

  • Angga Rizky
    Angga RizkyBulan Yang lalu

    Top markotop pak Ndang 😭😭👍

  • Muhammad Rizky Kurniawan
    Muhammad Rizky KurniawanBulan Yang lalu

    "cintai pekerjaan, pasti ringan" makasih pak motivasinya🥺👍

  • Candra Saputra
    Candra SaputraBulan Yang lalu

    solusinya perbanyak edukasi aja ke masyarakat

  • SHIIZAL 23
    SHIIZAL 23Bulan Yang lalu

    Merinding nonton ini

  • harton Harton
    harton HartonBulan Yang lalu

    Panjang umur sehat selalu di mudahkan rejeki

  • MangDanu18
    MangDanu18Bulan Yang lalu

    Masyarakat yang kayak bgitu suruh madamin sendiri aja komandan

  • P H
    P HBulan Yang lalu

    Keren ya bapak2 ini, mulia sekali pekerjaannya 👍

  • JOKO TINGKER
    JOKO TINGKERBulan Yang lalu

    Sabar pak rakyat kita emang gk bisa pengertian...

  • rio
    rioBulan Yang lalu

    LONG LIVE HEROES!

  • Aswan Dammar
    Aswan DammarBulan Yang lalu

    Saya bangga jadi pasukan Damkar.. walau gajinya tak sebanding resiko pekerjaannya..Bravo Damkar Indonesia..

  • Mestakung Channel
    Mestakung ChannelBulan Yang lalu

    Mulai sekarang saya harus mencintai di pekerjaan sya sebagai driver taxi online & ngeyutub, terimakasih buat channel asumsi yg sudah menayangkan konten se epic ini 👍👍

  • Nabila NM
    Nabila NMBulan Yang lalu

    Bisa ga sih yang gini yang disebarluaskan ke media sosial :')

  • Raynar mas Reksa
    Raynar mas ReksaBulan Yang lalu

    Untuk kedepan mungkin harus ada pihak polisi, buat menggiring masyarakat ke daerah yang aman dan tidak mengganggu kinerja dari pemadam kebakaran sendiri sih. Karna kalau masyarakat di diemin aja mereka bakal lebih panik dan dampaknya ke pemadam sendiri, nggak sedikit pemadam yang di hajar warga karena menganggap kinerja mereka lambat. Mungkin itu sih yang harus di koreksi menurut gw.... semangat terus buat pemadam tetap kompak dan solid...

  • Ligan S New
    Ligan S NewBulan Yang lalu

    Saya Pernah Liat Di IDmilk Entah Channel Apa. Di daerah Mana Ada Kebakaran Dan Petugas Pemadam Kebakaran Kewalahan Akhir nya Meminta Bantuan Petugas Luar daerah/kota Sudah Berusaha Semaksimal Mungkin Dijalan Macet namun sampai di TKP Justru Petugas Pemadam Di lempar Sampah&botol Di sorakin Telat Telat. Padahal Petugas sudah Mau mengorbankan Nyawa Nya Demi Menolong Masyarakat Tapi Masyarakat Memandang Dari sudut Kekurangan

  • Rayya Adni
    Rayya AdniBulan Yang lalu

    Semoga banyak masyarakat nontn ini biar makin paham. Pngen kerah biru trending 1 biar makin banyak yg paham

  • Faiz Kurniawan
    Faiz KurniawanBulan Yang lalu

    Ada ultah aku 09 april 2009

  • ardiyan saputra
    ardiyan saputraBulan Yang lalu

    Panjang umur orang orang baik

  • Hazama Hassanul
    Hazama HassanulBulan Yang lalu

    Kalian semua adalah Wira Yg Tidak Didendangkan,The Unsung Hero! Terimakasih Pahlawan Api,jasamu tetap dikenang,wlu pun tidak dihargai oleh manusia,namun ianya mulia & diberkati Allah SWT,semoga sabar & tabah wahai wiraku!

  • Yuda Pratama
    Yuda PratamaBulan Yang lalu

    Respect 🙏

  • M Andrea Zaky A
    M Andrea Zaky ABulan Yang lalu

    Semangat pahlawan🔥

  • NAUFAL HIRZA
    NAUFAL HIRZABulan Yang lalu

    Gua suka truk tangga scania ny keren

  • TACCOS CALDWELL
    TACCOS CALDWELLBulan Yang lalu

    GUE MAU JADI RELAWAN MEMBANTU PEMADAM, SIAPA DI SINI MAU JADI RELAWAN, LIKE 👍

  • Rais Yudistira
    Rais YudistiraBulan Yang lalu

    respect 👏👏

  • Fadil Aditya
    Fadil AdityaBulan Yang lalu

    Sayang banget konten sebagus ini malah paling sedikit penontonnya dibandingkan konten yang tidak bermutu,panjang umur buat bapak² pemadam kebakaran,selalu diberikan kesehatan, dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT aamiin

  • Farhan Kurniawan
    Farhan KurniawanBulan Yang lalu

    Emang ga bisa di serempet aja pak untuk kendaraan yang parkir liar🔥 Lebih cocok seperti ini dan ambulance di kawal vip🙏

Berikutnya