Kerah Biru: Pusat Mainan Murah Pasar Gembrong Kini Tergusur



Pasar Gembrong dikenal oleh masyarakat sebagai pusat mainan murah. Dari mainan Ori sampai KW tersedia di Pasar Gembrong. Pada masa jayanya, Pasar ini seolah menjadi tujuan utama para orang tua untuk berburu mainan murah bagi anaknya. Keadaannya sekarang sudah berubah, Pasar Gembrong sudah tidak seramai dulu. Para pedagang pun kini dihadapkan dengan penggusuran yang sudah ada di depan mata mereka. Bagaimana kisahnya? Selengkapnya hanya di Kerah Biru Asumsi!

--------------------------------------------------

Like and follow us on Facebook, Instagram and Twitter @asumsico
and also check our website asumsi.co

Komentar

  • Asumsi
    Asumsi2 bulan yang lalu

    Ceritain pengalaman kamu beli mainan di pasar gembrong Like dan komen profesi Kerah Biru apa yang ingin kamu tonton di Asumsi

  • No Name

    No Name

    12 hari yang lalu

    Dulu waktu kecil saya sering belanja mainan di pasar gembrong karena harganya murah murah apalagi pas habis lebaran auto langsung ke pasar gembrong

  • aanjay anjay

    aanjay anjay

    21 hari yang lalu

    @saptaji aji je za 02:00

  • aanjay anjay

    aanjay anjay

    21 hari yang lalu

    @saptaji aji lock l

  • GOD OF ML

    GOD OF ML

    23 hari yang lalu

    Tukang parkir

  • Gusti Nugroho

    Gusti Nugroho

    Bulan Yang lalu

    Setiap abis lebaran pasti kesono

  • D'MARPAUNG
    D'MARPAUNG3 hari yang lalu

    Yang gw cari² di gang Dollar itu Tembakan Peluru Kecil🀣

  • Venom Snake
    Venom Snake4 hari yang lalu

    Nyatanya negara kita ini adalah sistem kapitalisme, yang punya tanah, modal lebih menang, masih mau menyangkal apa lagi.... Tanah dijual-jualin untuk bangun apartment gedung2

  • Anggi Gabriel
    Anggi Gabriel5 hari yang lalu

    Kangen jaman SD diajak mama beli mainan di pasar gembrong 🀣

  • Fachrezi
    Fachrezi5 hari yang lalu

    Masih inget nyokap ngajak beli mainan disini

  • Irvina Alya
    Irvina Alya7 hari yang lalu

    inget banget dulu tiap abis lebaran, thrnya diabisin buat beli mainan di sini wkwk

  • Dedy Abriandi
    Dedy Abriandi7 hari yang lalu

    9:10 itu bang jagonya bru disunatπŸ˜„

  • fakhri korewelll
    fakhri korewelll8 hari yang lalu

    Kenangan 2005 kejayaan nih pasar

  • RESIDIVIS BLONG KIRI
    RESIDIVIS BLONG KIRI11 hari yang lalu

    😱😱

  • leni arinArin
    leni arinArin11 hari yang lalu

    Ingt krj prtm d jkrt mjkn ku sering beli mainan k sini buat ank ank ny tpt 10 thun yg lalu

  • No Name
    No Name12 hari yang lalu

    Oh pantesan setiap saya lewat pasar gembrong kok udah gak seramai dulu waktu saya kecil ternyata banyak yg pindah dan banyak yg digusur

  • Kurama Shipudden
    Kurama Shipudden15 hari yang lalu

    Kalo gw bukan pengalaman lagi di pasar gembrong tapi emng kehidupan gw dari awal ya tinggal di sana. Selain jadi pasar mainan, di hari raya idul fitri jalanan itu sebagai tempat sholat id banyak orang disana dan sekarang menjadi memori yang indah.

  • Galih Desta
    Galih Desta16 hari yang lalu

    kanget bat ya allah,masih ingat lagi hobi ngoleksi lego belinya disini

  • Melon
    Melon16 hari yang lalu

    perahu kelotok cepet rusak

  • Melon

    Melon

    16 hari yang lalu

    mending beli rc wkkwwk

  • nurkolis ashter muba
    nurkolis ashter muba19 hari yang lalu

    Orang kyk gini yg gk paham mandangnya kasihan Padahal duitnya banyak 🀣

  • Serba Cerita
    Serba Cerita22 hari yang lalu

    Yah terus udau ga ada lagi?

  • Breakers Ajah
    Breakers Ajah22 hari yang lalu

    Masa jaya nya gembrong tuh 2000-2011an sih,jaman nya tamiya,crush gear,beyblade.

  • Breakers Ajah
    Breakers Ajah22 hari yang lalu

    "Saya bini 3 mas,dapet dari maenan doang" Anjay boleh uga brow 🀣

  • Aditya Dharma putra
    Aditya Dharma putra24 hari yang lalu

    BINI 3 DONKπŸ˜‚

  • Harry Baiti
    Harry Baiti24 hari yang lalu

    πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Magnar Shirt
    Magnar Shirt28 hari yang lalu

    Pedagang newbie banyak dapet insight dri vid. Ini thanks

  • Ahau Biliton
    Ahau Biliton29 hari yang lalu

    Dibanding asemka murahan mana kalau untuk jualan?

  • naufal gz
    naufal gzBulan Yang lalu

    mau nanya micnya dong min.. pake mic apa

  • Deni Capbol Gimang
    Deni Capbol GimangBulan Yang lalu

    9:48 salah pak. Karena emel, epep, papbiji

  • Setiadiraihan
    SetiadiraihanBulan Yang lalu

    Miris sih ngeliat eksistensi mainan di mata anak anak yang udah mulai tergantikan aman gadget elektronik, sementara itu gue di umur 20an masih demen liatin mainan terutama gunpla

  • nabiella fatonah
    nabiella fatonahBulan Yang lalu

    "saya bini tiga" aku langsung shock

  • Saiful Bakri26
    Saiful Bakri26Bulan Yang lalu

    Request min.Kerah biru: kerasnya kehidupan pekerja bangunan demi keluarga di rumah πŸ™

  • Rio riorio
    Rio riorioBulan Yang lalu

    Inget banget dulu beli gundu harga 1500 perak seplastik jalan dari rumah rame2 πŸ˜‚

  • Andi Priyandi
    Andi PriyandiBulan Yang lalu

    Tempat beli Tamiya dulu pas smp. Sekarang beliin anak di sana action figure πŸ™πŸ»

  • Ahmad Ml
    Ahmad MlBulan Yang lalu

    Alhamdulillah gw ngalamin masa masa main battle royale di real life make tembakan air. Seru bgt jir

  • Elan Januar
    Elan JanuarBulan Yang lalu

    Kenangan indah sy mencari mainan bareng alm.bpk di th 99/2000an skrg sy udh menikah dan punya anak 1th gimana ya klo smp digusur sy gak bs ksh kenangan turun temurun ke anak

  • farhan
    farhanBulan Yang lalu

    jadi inget, setiap lebaran tuh pasti ke pasar gembrong waktu kecil, beli lego lah beli tembak tembakan, pokok nya ngabisin thr lah, makasih ya pasar gembrong udah mewarnai masa kecil ku

  • abshar abdurrazak
    abshar abdurrazakBulan Yang lalu

    0:50 Epik

  • Mpebieee
    MpebieeeBulan Yang lalu

    Dulu suka nyari tembak2 an kalau abis lebaran

  • calfin murrin
    calfin murrinBulan Yang lalu

    Lah.. tu bapak udah dibayar 800jt masih gk mau pindah juga, bini tiga pula wkwkwk

  • Zul Fadly
    Zul FadlyBulan Yang lalu

    Sebelom ada mal Bassura kalo pas lebaran lewat pasar Gembrong macetnya ampun dah

  • Reza Reza
    Reza RezaBulan Yang lalu

    "saya bini tiga mas dari mainan doang"

  • Rizky Ramadhan
    Rizky RamadhanBulan Yang lalu

    Gw beli mobil remot Ama layangan Dimari

  • Tara hari Kurnia ratrian
    Tara hari Kurnia ratrianBulan Yang lalu

    jd sedih keinget jaman kecil sering main mainan bareng temen2,skrg bocah skrg mainya hp jarang yang main bareng ,udah beda generasi

  • Bayu Gunawan
    Bayu GunawanBulan Yang lalu

    Tamiyaaaa nunggu duit lebaranπŸ˜‚πŸ˜‚

  • Im Gaming
    Im GamingBulan Yang lalu

    Agak konyol ya udah dikasih ganti rugi 800 juta tetep gak mau pindah dengan alasan mau pindah kmna lagi, duit masuk kantong. Hehe

  • Junior ID 98
    Junior ID 98Bulan Yang lalu

    Masih ada sebagian . Pindah juga di jalur kiri πŸ˜‚

  • wafer
    waferBulan Yang lalu

    Bini tiga gimana cerita nya anj

  • Maulana Wildan
    Maulana WildanBulan Yang lalu

    Inget dulu waktu masih sd dibeliin helikopter kalo dapet ranking di sekolah wkwk

  • Akmal Rv
    Akmal RvBulan Yang lalu

    End of an Era

  • Abdul Mu'iz
    Abdul Mu'izBulan Yang lalu

    semoga panjang umur pak

  • M Farhan S
    M Farhan SBulan Yang lalu

    Setiap lebaran kesini beli psp ampe tembakan gw beli 😒

  • Clips
    ClipsBulan Yang lalu

    beli hotwheels datsun bluebird 102 th.2010 Rp. 35rb gw : "mahal banget di domart aja 19.900.. seller : ini org2 banyak yg cari nih, gw umpetin aja.. gw : suek... tau juga die.. (dlm hati) akhirnya gw bayarin.. skrg harganya 500rb .. awokwokwokwok

  • hendy tes
    hendy tesBulan Yang lalu

    bapaknya pedagang mainan bini 3 gw yg developer 1 pun belum :) emang berdagang rejekinya lebih :"

  • panda chenel
    panda chenelBulan Yang lalu

    Fiks pacar gwe ajak kesini dia minta boneka doraemonπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Alief Alyansyah
    Alief AlyansyahBulan Yang lalu

    Semoga di buat pasar permanen yang murah buat pedagang mainan

  • RIAN Hermawan
    RIAN HermawanBulan Yang lalu

    BANG tolong dong wawancarai Profesi ojek online

  • Syarif Suriansyah
    Syarif SuriansyahBulan Yang lalu

    Semua hampir tergantikan dengan gadget

  • Tiara Diva Safira
    Tiara Diva SafiraBulan Yang lalu

    dulu ngeliat temen punya laptop yang bisa main, eh dtng kesini buat belii juga

  • Candra Han
    Candra HanBulan Yang lalu

    mirip sekali di dongmyo inih..

  • Japar Sidik
    Japar SidikBulan Yang lalu

    Dulu sering belanja di pasar gembrong...pasar gembrom punya cerita penuh kenangan..

  • Badrujaman
    BadrujamanBulan Yang lalu

    Waktu dikasih berjaya.. eh bini tiga... Emang manusia ya, sukses dikit maennya selangkangan terus

  • Zara Siahaan
    Zara SiahaanBulan Yang lalu

    saya warga Surabaya juga berharap tanah hak saya juga menjadi SHM saat ini tanah saya memiliki surat ijo yg selalu dikuasai oleh pemkot dan saya harus membayar retribusi rutin ke pemkot padahal itu tanah hak milik saya sendiri mohon diperhatikan ya pak Jokowi terkait kasus surat ijo ini!

  • Zara Siahaan
    Zara SiahaanBulan Yang lalu

    saya warga Surabaya juga berharap tanah hak saya juga menjadi SHM saat ini tanah saya memiliki surat ijo yg selalu dikuasai oleh pemkot dan saya harus membayar retribusi rutin ke pemkot padahal itu tanah hak milik saya sendiri mohon diperhatikan ya pak Jokowi terkait kasus surat ijo ini!

  • Dahu Dahu
    Dahu DahuBulan Yang lalu

    Mungkin mal takut tersaingi dagangan nya..

  • Oson Sonny
    Oson SonnyBulan Yang lalu

    Terlalu banyak Memory Di pasar ini...gudang action figure murah

  • Yudi Yanuar
    Yudi YanuarBulan Yang lalu

    Bagi yg blm tau, mereka sebenarnya disediakan tempat baru, gk jauh dari situ, berupa gedung pasar spt umumnya. Cuma memang rataΒ² banyak yg gk jualan lagi karna udh dpt duit ganti rugi atau ada yg berhenti sementara utk mencari tempat baru yg lebih strategis, karna mereka anggap tempat yg disediakan oleh pemda, kurang menarik.

  • vero anastasia
    vero anastasiaBulan Yang lalu

    Pak jokowi. Mintakan menteri agraria mencabut sk hpl 53 dan 55 dan seluruh sk tanah tentang surat hijau atau IPT dan retribusinya. Pelanggarann HAM berat.

  • Kahfi Ashhabul
    Kahfi AshhabulBulan Yang lalu

    Kamu , hobi nongkrong di cafe sana sini , tampang keren tp bini satu aja ga punya

  • rachmad wibowo
    rachmad wibowoBulan Yang lalu

    dulu saya jual maianan RC tahun 2010 sampai 2013 toko saya di bekasi nganbilya disini . wah sekarang tempatya sudah berubah sekali. dulu rame banget. saya sering ambil barang ke sini . dan sering ambil di bang tagor. semoga selalu sehat yaaaa kalian

  • siapa aja boleh
    siapa aja bolehBulan Yang lalu

    keren banget suh chanel asumsi ni,tetap berkarya ya,kami selalu support,ditunggu dokumentasi selanjutnya

  • luthfi maulana
    luthfi maulanaBulan Yang lalu

    Sedikit lagi hanya bagi kenangan anak 90an.. Pasar tradisional bagi banyak warga berasumsi pasti lebih murah..apa daya itu semua hilang demi proyek jalan yang melancarkan warga menengah keatas pemakai mobil..dan sekali lagi masyarakat bawah makin bawah.

  • YouTube Ayi
    YouTube AyiBulan Yang lalu

    Disuruh relokasi ke pasar beneran pada gamau

  • Bahtera Kurniawan Putra
    Bahtera Kurniawan PutraBulan Yang lalu

    Bocah epep mana ngerti..

  • Kalana susanti
    Kalana susantiBulan Yang lalu

    Saya bini 3 πŸ˜‚

  • Lukman Kendari
    Lukman KendariBulan Yang lalu

    Bini tiga woi... kuat bener bapaknya.. wkwkwk

  • Muh Isra
    Muh IsraBulan Yang lalu

    Gile tempat ini penuh kenangan selain jaman kecil sering belanja di sini,,gue sekolah jga di samping pasar Gembrong ,banyak kenangan SMK gue di situ plus pasar Gembrong yg penuh kenangan :)

  • KzWood
    KzWoodBulan Yang lalu

    13:32 bocah barongsai keren wkwkwk

  • ah Sudahlah
    ah SudahlahBulan Yang lalu

    Qta kan ga ngmbil keuntungan gede..lama lakunya!

  • R.F. JAKARTA OFFICIAL βœ”
    R.F. JAKARTA OFFICIAL βœ”Bulan Yang lalu

    Jadi ingat dulu kalo g salah ada yang jual hewan ayam warna di pasar gembrong sampe ngerek minta di beliin πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜…

  • andre paratama
    andre paratamaBulan Yang lalu

    Rindu dimana gadget belum menyerang, lebaran buat beli mainan, buka buat topup

  • Nuri Jaya
    Nuri JayaBulan Yang lalu

    Sekarang sudah berbeda. Pembeli sudah pindah ke online

  • ACRID RESOLUTE
    ACRID RESOLUTEBulan Yang lalu

    Surga-Nya para anak" tempat nya jual mainan yg murah dan komplit memang adanya di Pasar Gembrong

  • Muji Kure
    Muji KureBulan Yang lalu

    Whattt !!!! Kang maenan bini Nye 3 😱

  • anggraeni kartika
    anggraeni kartikaBulan Yang lalu

    Gue anak bekasi, gue kira gembrong jenis makanan... pas dikasih tau alm laki gue... gembrong pasar maenan. Ya ampu n udik sekali daku ini. Pertama kali tau jg pas diajak ke ciganjur krna lewatin jalan ini

  • Goey Channel
    Goey ChannelBulan Yang lalu

    Sering lewat sini .... Bagus banget video nya masπŸ™... Story telling bangetπŸ™

  • Adi Kurnia
    Adi KurniaBulan Yang lalu

    ya emang klo bini tiga baru punya "is three" , klo bini cuman satu ya "is one" hahahaha

  • Nasi Bengal
    Nasi BengalBulan Yang lalu

    Lagi banyak duit bini 3 .wkwkwkwkwk

  • Iqbal Febrian
    Iqbal FebrianBulan Yang lalu

    800jt cair anjrit di gusur

  • Romi Rafa
    Romi RafaBulan Yang lalu

    12:53 mind blowing wkwkw

  • brz_no_shit

    brz_no_shit

    Bulan Yang lalu

    Jadi sebenernya bininya berapa dia? wkwk

  • Dintom
    DintomBulan Yang lalu

    Bocil dulu paling demen kesini πŸ‘

  • Kenaz Shidqi Baswara
    Kenaz Shidqi BaswaraBulan Yang lalu

    Struktur series video ini: -Sekilas -Intro -Membahas keseharian -Membahas pengalaman menarik -Capekya kerja gitu

  • bang Tom244
    bang Tom244Bulan Yang lalu

    Bahas pedagang kerak telor min

  • agung wiraguna
    agung wiragunaBulan Yang lalu

    bener kata nenek saya skrng jaman udah beda

  • thoni Art G
    thoni Art GBulan Yang lalu

    Zaman saya beli mainan jarang hampir GK pernah, klo GK minta ke sepupu itu pun rusak rusak, jadi ya buat sendri mainan dari kertas ato kertas tebel dari rumah rumahan tentara sampai kapal

  • Jegex Studio
    Jegex StudioBulan Yang lalu

    Kalau saya lebih suka dengan konten ginian..Bisa di jadika Motivasi..ketimbang Bahas Negara ..Karena Merdeka Itu Mahal...Belum Keahlian Saya mikir Negara.πŸ™πŸ˜‚

  • Rizki Harahap
    Rizki HarahapBulan Yang lalu

    Nasib org kecil

  • Aprilia Putri Rahmawati
    Aprilia Putri RahmawatiBulan Yang lalu

    Makasih pasar gembrong udah menghiasi masa kecil ku dengan barbie2 kesayangan yg dibeli disana dulu :”)

  • Eveck Gaming
    Eveck GamingBulan Yang lalu

    Semoga aja jangan pada tutup lah😭

  • Nur Faiz
    Nur FaizBulan Yang lalu

    Sekarang pindahnya kemana yah?

  • Da Man
    Da ManBulan Yang lalu

    Dari dulu pasar Gembrong emang bikin bahagia,harga murah udah dapet mainan kualitas bagusπŸ‘πŸ‘

  • Haikal Ikal
    Haikal IkalBulan Yang lalu

    9.10 berak di celana

  • Data Polos
    Data PolosBulan Yang lalu

    jd inget bre ni salah satu tempat gua beli mainan Tamiya serta aksesoris nya πŸ‘

  • Zainal Abie
    Zainal AbieBulan Yang lalu

    Lah denger2 pada mau dipindahin ke pasar kebembem( belakang PS induk Cipinang).. dgr2 lagi di renov buat penjual dr Ps Gembrong. Bener kagak..?

  • Kolektif & Solidarity TV
    Kolektif & Solidarity TVBulan Yang lalu

    Di Asemka atau pasar Pagi Kota se abrek abrek itu yg dagang maenan murahhh banget juga.

Berikutnya