On the Record: Curhat Pedagang Warteg di Serang



Kota Serang menjadi sorotan karena aksi dari Satpol PP yang melakukan razia bahkan mengambil satu buah rice cooker dari pedagang warteg. Aksi itu merupakan imbas dari terbitnya sebuah himbauan bersama antara Pemkot Kota Serang dengan MUI dan Kementerian Agama kota Serang yang melarang restoran warteg atau warung nasi hingga kafe dan sejenisnya buka selama bulan ramadan.

--------------------------------------------------

Like and follow us on Facebook, Instagram and Twitter @asumsico
and also check our website asumsi.co

Komentar

  • Asumsi
    Asumsi3 bulan yang lalu

    Pada bulan Ramadan, warteg di daerah kamu apakah masih buka ?

  • B2B1

    B2B1

    Bulan Yang lalu

    Buka RETORAN BABI PUN BUKA.

  • Anggi Angkasa

    Anggi Angkasa

    2 bulan yang lalu

    Buka lah, emang indonesia bulan ramadan semua warga indo kudu puasa???

  • Rayen Alfarishi

    Rayen Alfarishi

    2 bulan yang lalu

    Bukalah

  • Bondan Satrio

    Bondan Satrio

    2 bulan yang lalu

    Kota Malang Woles tuh, masyarakatnya udah "pinter2" semua. Jadi warung ama cafe buka seperti hari biasa. Gak ngaruh warung buka atau tutup, yang niat puasa ya tetep lancar.

  • Mulang kelas

    Mulang kelas

    2 bulan yang lalu

    Buka

  • Fadillah Ahmad
    Fadillah Ahmad3 hari yang lalu

    Mau komen takut ditandain wkwk

  • Muhamad Aviseina Rimandana
    Muhamad Aviseina Rimandana10 hari yang lalu

    2021 Luar negeri: Menerbangkan roket Indonesia: menutup rumah makan saat Ramadhan Fix Indonesia akan menjadi salah satu dari negara termaju dalam waktu dekat Kebijakannya sangat berguna bagi memajukan nama Indonesia di mata internasional

  • Lydia Chandra
    Lydia Chandra11 hari yang lalu

    Selamat nanti akan diadili di pengadilan sebenarnya di akherat semangat bu ipah

  • Rifqo Muhammad Putra
    Rifqo Muhammad Putra16 hari yang lalu

    Kasihan ya warga Serang, enggak kuat lihat orang makan di bulan puasa.

  • Farras Media
    Farras Media18 hari yang lalu

    Logika ya, Yang Ngeraszia puasa kagak ? Oke Positif tinking aja puasa. Puasa itu kan hakikatnya dalam Islam, menahan makan minum dan hawa nafsu dan meningkatkan Ibadah. Nah, ini ngerazia cara kasar, gimna hakikatnya ?

  • Steven Horizon
    Steven Horizon22 hari yang lalu

    Hal terbodoh sepanjang sejarah peradapan/ gini yaaaaa kita yg puasa menghormatiiiiiiiii yg lain bukan kita minta di hormati astaga bodoh kali

  • Gurkha69
    Gurkha69Bulan Yang lalu

    Sdh kelihatan pelan2 menuju khilafah...

  • Hana Indah Pertiwi
    Hana Indah PertiwiBulan Yang lalu

    Duh geregetan ya nontonnya 🤯🤯🤯

  • Alvin Davaa
    Alvin DavaaBulan Yang lalu

    Peraturan kocak

  • Penikmat_Video
    Penikmat_VideoBulan Yang lalu

    Klo emng GG ya grebek dong K**, M** Gw makan di tmpat pas puasa aman aman aja 🤣

  • giannis jadipresiden
    giannis jadipresidenBulan Yang lalu

    😔😔

  • suryo roy
    suryo royBulan Yang lalu

    masyarakatnya muslim semua dan sangat fanatik.. waduh.... kl emang niat puasa, mau liat orang makan dan minum ga akan tergoda.. warung cukup ditutup pakai kain saja.

  • adi prasetyo
    adi prasetyoBulan Yang lalu

    Hemm. Menurut saya selama tidak buka terang terangan kenapa jadi masalah?.

  • Ridwan Noer
    Ridwan NoerBulan Yang lalu

    Ah tiap tahun kejadian kok. Also me: same time next year?

  • Enzi Paok
    Enzi PaokBulan Yang lalu

    Dikira agama islam doang 🥲,

  • mhmd glen
    mhmd glenBulan Yang lalu

    meskipun mayoritas muslim, tapi kan ada minoritas juga yang ga puasa. masa ga peduli minoritas juga bung. alasannya grgr mayoritas muslim. udah gitu merampas barang-barang usaha kecil lagi hmm.

  • fadhil .r
    fadhil .rBulan Yang lalu

    Lah satpol PP gjls bawa2 muslim apa masalahnya kalo umat Islam puasa dibulan puasa harus tutup warung, para umat Islam dan ulama juga sepakat ngk masalah kalo ada warung yg buka di bulan puasa toh ngk ngerugiin yg sedang berpuasa juga kan hadeuh aneh ini satpol

  • Anggi Marito Official
    Anggi Marito OfficialBulan Yang lalu

    Aceh siap ashar baru buka

  • satria syechmajelis
    satria syechmajelisBulan Yang lalu

    Kalo.di ganti buat omsetnya sih gak.masalah

  • Ala Kadarnya
    Ala KadarnyaBulan Yang lalu

    Rasa nya ingin berkata kasar, tp takut dosa. ORA ADIL

  • rachel riyanti
    rachel riyantiBulan Yang lalu

    Di palembang juga hampir semua orang islam tapi gak kek gini juga wwkwkwk

  • Yudi Wah
    Yudi WahBulan Yang lalu

    0:56

  • Just Joke
    Just JokeBulan Yang lalu

    Terimakasih asumsi,,, nanti kalo saya cari kerja saya akan menghindari kota serang

  • Sahima Tour
    Sahima TourBulan Yang lalu

    Emang di warteg yg makan hanya orang muslim saja, yg non muslim gimana dong ndak masuk nih perdanya katanya harus toleransi

  • Muhamad Dandi
    Muhamad DandiBulan Yang lalu

    Lebih enak sih bisa melihat dari dua sudut pandang yang berbeda.

  • Julius Sirait
    Julius SiraitBulan Yang lalu

    Aneh....

  • Dian Ayu Prihandini
    Dian Ayu PrihandiniBulan Yang lalu

    Kearifan lokal = hukum 🙂

  • Dian Ayu Prihandini
    Dian Ayu PrihandiniBulan Yang lalu

    Tolol nya yaampuuun

  • oncom
    oncomBulan Yang lalu

    Ga skalian bulan Ramadhan, orang lg kerja pagi siang digrebek suruh ke masjid wirid sunah. Trus dalil ;rejeki ga cuma ada di pagi dan siang

  • Lilik Listianty
    Lilik ListiantyBulan Yang lalu

    Miris bgt yah

  • DreDeg
    DreDegBulan Yang lalu

    ikuti aja toh aturan pemerintah. buka sore aja.

  • B2B1
    B2B1Bulan Yang lalu

    Udah mending PINDAH AGAMA YG LAEN AJA. Ga munafik

  • B2B1
    B2B1Bulan Yang lalu

    Ouh INI AGAMA KALIAN ? hehe Amit-amit ajaran begini

  • Brillian Barro Vither
    Brillian Barro VitherBulan Yang lalu

    Berasa jadi tangan kanan Tuhan banget bos???

  • Thomas Limanjaya
    Thomas LimanjayaBulan Yang lalu

    Skrg udh ga nangis kan bu.. udh dibeliin rice cooker baru🔥🔥

  • bayu anfield
    bayu anfield2 bulan yang lalu

    RIP bhineka tunggal ika

  • MM85 MM85
    MM85 MM852 bulan yang lalu

    Di indomaret atawa alfamart juga jual roti dan minuman ngapa kok gk di razia !!!!.....puasa bukan hanya nahan lapar dan haus tapi jg hawa nafsu...

  • Jiponk lazuardi
    Jiponk lazuardi2 bulan yang lalu

    Bbaaacccoootttt.....

  • Aulia Novariza Fahman
    Aulia Novariza Fahman2 bulan yang lalu

    selain lemah iman, lemah juga otaknya..

  • HIBURAN SEJAGAD
    HIBURAN SEJAGAD2 bulan yang lalu

    Saya bangga tinggal di SURABAYA meski bulan ramadhan ,meski enggak ,semua warung makan tetep buka.. karna ada berbagai macam agama yg tinggal di SURABAYA ,

  • flonenas
    flonenas2 bulan yang lalu

    🤲🤲🤲🤲 Alhamdulilah Ya Alloh aku bukan orang serang

  • flonenas
    flonenas2 bulan yang lalu

    Duh begitulah orang Indonesia, mereka tidam.menghargai yang tidak puasa.

  • Mas Agung Aji Priya Nanda
    Mas Agung Aji Priya Nanda2 bulan yang lalu

    bangke, gw malah maen kesini setelah nontonin Coki Pardiedie di Gegerrr 😂😂

  • Saye Sepa
    Saye Sepa2 bulan yang lalu

    Apa gunanya pancasila yang berbunyi : KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA Di indonesia cuma ada agama islam ya?

  • Nadhio Andromeda
    Nadhio Andromeda2 bulan yang lalu

    Gada yg lebih pentingkah satpol pp serang ???

  • Wisnu Damar
    Wisnu Damar2 bulan yang lalu

    Emang cuaaakksss sekalii

  • Moel
    Moel2 bulan yang lalu

    12:21 ketika badut sedang beropini🤡

  • けんけん
    けんけん2 bulan yang lalu

    Ribet lu pak

  • Danny Adha
    Danny Adha2 bulan yang lalu

    Ah bapak bisa aja. Dulu makanannya yg di angkut. Skrg rice cooker beserta nasinya. Buat apa bapak?😂

  • Adhi Mahadi
    Adhi Mahadi2 bulan yang lalu

    itu bukan kearifan lokal... tapi radikalisme

  • Dessy Nurdiyanti
    Dessy Nurdiyanti2 bulan yang lalu

    bapak awaludin keren bgt wkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkw

  • Lie Aming
    Lie Aming2 bulan yang lalu

    mau mkn ajaaa di tangkep nya kyk mau maling

  • Dina Mustafa
    Dina Mustafa2 bulan yang lalu

    Harusnya anjurannya diturup dg gordeyn atau horden jd jualannya tsk kelihatan dr luar . Di dkt rmh sy warteg skt mesjid buka slm puasa. Tp pintu dan jendelanya ditutup horden. Wkt sy beli jam 4 sore buat buka sy lht ada pria yg mkn di situ. So what gitu lhoh.

  • Aby Xmnl
    Aby Xmnl2 bulan yang lalu

    ricecooker dibawa Ama nasi nasiny curiga satpol PP belom dapet gaji

  • Azra Ismayani
    Azra Ismayani2 bulan yang lalu

    Maap, tapi yg bikin peraturan gajelas WKWKW aturan apaan si itu

  • franky japra
    franky japra2 bulan yang lalu

    Solusi saya,untung warteg daftar di gofood.sistem antar aja lebih aman dr razia..

  • thomas wijaya
    thomas wijaya2 bulan yang lalu

    Indomaret gak suruh tutup apa? Kan di indomaret aja jual minum dan breakfest dll

  • adam amrullah
    adam amrullah2 bulan yang lalu

    Kelas nya pemkot serang cuman selepel efpei (ormas)

  • adam amrullah
    adam amrullah2 bulan yang lalu

    Beriman tapi palsu

  • DEO NATHANAEL SILABAN
    DEO NATHANAEL SILABAN2 bulan yang lalu

    Orang bodoh selalu membungkus kesalahan dengan agama

  • Anna
    Anna2 bulan yang lalu

    Warteg, padangan, dll boleh buka jam 16 KFC,McD, dkk buka jam 10,11 Kenapa? 🤔

  • Viral ka
    Viral ka2 bulan yang lalu

    Kota aneh

  • kamfret yang durharka
    kamfret yang durharka2 bulan yang lalu

    Gila gerebek nya kyk narkoba..pusat harus turun tangan nih bisa serang jdi ibukota KADRUN laknattuallah.. GOBLOK GOBLOK GOBLOK

  • Tri Gunawan
    Tri Gunawan2 bulan yang lalu

    Situ hidup di negara dengan agama dan keyakinan yang lain bro .."hargailah orang yang tidak puasa"

  • Lucifer Vs God
    Lucifer Vs God2 bulan yang lalu

    Mendewakan puasa tapi gak pernah sholat 😘

  • Olive
    Olive2 bulan yang lalu

    Sangat fanatik, katanya. Org fanatik itu rata² bodoh.

  • modrik prodaksien
    modrik prodaksien2 bulan yang lalu

    Tinggal nunggu aturan di larang masak d rumah dan harus jajan k warteg selama buka puasa......

  • Just Privacy
    Just Privacy2 bulan yang lalu

    BUAT LO ORANG SERANG. LO GA ASIK.

  • Syauqi Hadzami
    Syauqi Hadzami2 bulan yang lalu

    MUI apanya negara? Lembaga negara kah? Kok malah kaya lembaga negara ya perannya?

  • De_ Soem
    De_ Soem2 bulan yang lalu

    12:25 jawaban anda malah kaya ALDI TAHER pak. Bener tpi nggak gth konteksnya BLOK

  • Andhika Kurniawan
    Andhika Kurniawan2 bulan yang lalu

    Orang serang ga usah ikut lebaran ya ga usah ngerayain hari kemenangan kan puasanya ngecheat

  • Gio Saintio
    Gio Saintio2 bulan yang lalu

    BIlang kafe aja kape; tapi sok keras

  • Rendi Purba
    Rendi Purba2 bulan yang lalu

    "Dan sangat fanatik..." Kok dibiarkannn bangsattttt Fanatik itu yg harusnya ditiadakan Duhh emang udh diSERANG akal sehat mereka

  • Asellina Pratiwi
    Asellina Pratiwi2 bulan yang lalu

    "Di kota Serang ini masyarakatnya muslim semua dan sangat fanatik" Gw muslim ga fanatik yg lahir dan tinggal di Serang: 👁👄👁

  • KOTAKVISUAL
    KOTAKVISUAL2 bulan yang lalu

    Menyulitkan buat orang sakit, non muslim, wanita hamil, dan yg lagi PMS Kayaknya Islam gak menyulitkan deh

  • Optimistic Gaming
    Optimistic Gaming2 bulan yang lalu

    BUBARKAN DAN BUNUH SEMUA ANGGOTA SATPOL PP DAJJAL SEMUA ITU DARAH MEREKA HALAL

  • Pertama Putra
    Pertama Putra2 bulan yang lalu

    Anjing ku lapar mau ku kasih makan apa cok Kalo di larang jualan endas mu

  • Marlon Sterling
    Marlon Sterling2 bulan yang lalu

    Yg di sana memiliki agama lain gimana ? ahh masa ga mikirin Toleransi agama disana apa kabar ? ya jualan aja yg ga muslim bisa makan kann

  • Pradnya Aji Widyanto Rahmat
    Pradnya Aji Widyanto Rahmat2 bulan yang lalu

    Di atas namanya himbauan, pasal di bawah larangan.... Gw yg ga ngarti, atau gmn ya?

  • yusuf oktavianto
    yusuf oktavianto2 bulan yang lalu

    Yang KAYA makin KAYA,Yang MISKIN makin MISKIN... Indahnya NEGRI KU.

  • Mulang kelas
    Mulang kelas2 bulan yang lalu

    MUI Kota Serang dibubarkan saja wkwkwkw

  • Hermawan Udayana
    Hermawan Udayana2 bulan yang lalu

    Baru satpol PP Uda songong ngmgnya...

  • Muhammad Ilham Prasetyo
    Muhammad Ilham Prasetyo2 bulan yang lalu

    Kebijakan ini belum bijak :(

  • rara yayas
    rara yayas2 bulan yang lalu

    Demak yang beneran kota santri aja ga gitu pak .-.

  • Utomo Media Barokah
    Utomo Media Barokah2 bulan yang lalu

    PEMERINTAH SERANG MANTAAP....

  • Getihansound official
    Getihansound official2 bulan yang lalu

    Payah

  • Jajan Aja Terus
    Jajan Aja Terus2 bulan yang lalu

    Norak .... Puasa ya puasa aja.. gw juga puasa gak perlu di hormati.. makan ya makan aja.. semua tergantung lu nya aja...

  • cahyo spn
    cahyo spn2 bulan yang lalu

    Nggak habis pikir....dangkal sekali caranya...

  • firmansyah yazid
    firmansyah yazid2 bulan yang lalu

    potret bangsa Indonesia setiap tahun di bulan puasa

  • Dobleh
    Dobleh2 bulan yang lalu

    Pak pol pp klo bungkus makan kenapa....emangnya ga boleh?......

  • Khandra Bank
    Khandra Bank2 bulan yang lalu

    Dasar Bocil Liat makanan pngn batal

  • yuna a
    yuna a2 bulan yang lalu

    Pasar haru buka bahan pokok juga

  • Achmad Zaedun
    Achmad Zaedun2 bulan yang lalu

    Daerah semarang bebas yang peting diberi penutup ,

  • Ayas Tamim
    Ayas Tamim2 bulan yang lalu

    Kalau bener2 tau makna puasa hal tsb gk bakal dilakuin, hakikat puasa sebenarnya bukan sekedar menahan lapar tpi jga hawa nafsu,marah,dan hal negatif lainya,dan orang puasa itu bukan untuk dihormati tpi menghormati,karna orang terhormat tak akan mengemis utk dihormati tpi mereka akan dihormati secara naluriah nya,dan orang yg makan di warteg siang hari belum tentu semua orang muslim,bisa saja nasrani atau mungkin wanita yg sedang berhalangan utk puasa,dan jika kalian menutup paksa usaha orang memang kalian mau mengganti pendapatan mereka sehari,dan jangan pernah mengkambinghitamkan bulan ramadhan utk razia,karna tanpa kalian belapun romadhon tetaplah suci,dan saya minta maaf bila ada salah kata dari penjelasan saya mohon dibenarkan🙏🙏

  • Akhirull Firigu
    Akhirull Firigu2 bulan yang lalu

    Lagi² kota serang. Dulu juga gitu pengusaha warteg yg buka saat ramadan di razia sampe pak presiden jokowi ikut memberi sumbangan kpd pengusaha warteg yg buka tsb. Uniknya setelah dapat bantuan dari donatur warteg nya malah ga buka²

  • Ardian
    Ardian2 bulan yang lalu

    Wartel di daerah Jaksel warteg justru ramenya pas bulan puasa

  • Bayu Prasetyo
    Bayu Prasetyo2 bulan yang lalu

    Besok di akhirat yang melarang akan diiming² i. Warteg oleh para pedagang yang dilarang. Yaallah kok parah banget itu.

  • noor iqbal
    noor iqbal2 bulan yang lalu

    Terus di kasih rice cooker ama MLI. 😅

  • Jam Kaki
    Jam Kaki2 bulan yang lalu

    Gw pernah tinggal di serang 2 bulan, ngekos sendiri gk ada sanak saudara. 3 hari sebelum gw pulang, disitu udah puasa. Gw Kristen, terus selalu makan diwarung terdekat, pas puasa cari2 makan susah bro, sampai badan gw gemetar karena emang kendaraan gk punya, Harus naik angkot, alat masak juga gk ada, asli gw cuma sendiri disana. Gw jadi nambah biaya lebih untuk gofood. Untung gofood masih ada. Kesel aja sih, kayak mereka gk punya wawasan lbh luas, ini juga bukan masalah rezeki, bisa juga masalah nyawa ,masih ada org2 kayak gw yg gk puas, kuli2 yg kerja berat, org2 sakit yg butuh makan, dll. Lagian Kalau puasa segampang ini, gimana iman mereka bisa bertumbuh? Sekelas Pemda kayak gini? Seolah2 gk punya wawasan kebangsaan, bahwa kita ini negara majemuk bukan negara agama. Lagian masalah iman kok diatur pemda? Terimakasih.

  • Farras Media

    Farras Media

    18 hari yang lalu

    Faedahnya ngambil Rice Cooker, Pembubaran warteg dll apa ya ? Di Islam gak ada hukum yg menyuruh seperti itu..

  • Anggi Angkasa

    Anggi Angkasa

    2 bulan yang lalu

    Suruh pindah secara halus itu Mau bikin negara sendiri palingan

  • willy yonathan

    willy yonathan

    2 bulan yang lalu

    Yg buat peraturan otaknya dipake dong please ya😁

Berikutnya