Pemulung vs Manusia Gerobak Musiman Saling Berburu Rejeki Ramadan




Manusia Gerobak di bulan Idulfitri kerap kita jumpai disetiap sudut jalan Ibu Kota. Pemandangan ini jelas berbeda dari bulan-bulan sebelumnya. Setelah bulan Ramadhan, para Manusia Gerobak ini seolah hilang dari jalanan Ibu Kota. Banyak yang menganggap bahwa mereka merupakan Manusia Gerobak Musiman. Bagaimana ciri-cirinya? Apa Modusnya? Selengkapnya hanya di Asumsi

--------------------------------------------------

Like and follow us on Facebook, Instagram and Twitter @asumsico
and also check our website asumsi.co

Komentar

  • Asumsi
    Asumsi2 bulan yang lalu

    Di dekat rumah kamu masih ada manusia gerobak? Like, Follow dan Subscribe ya

  • ebul gaming

    ebul gaming

    Bulan Yang lalu

    Banyak kadang kalau ngabuburit ngejejer di trotoar..

  • Erwin Saputra

    Erwin Saputra

    Bulan Yang lalu

    Di jalan transyogi, tepatnya sepajangn jln dpn TSM sekitran sana masih sering terlihat smpai skrg.

  • Jangan ditebak siapa

    Jangan ditebak siapa

    2 bulan yang lalu

    Alhamdulillah bekasi enggak terlalu banyak

  • crystal amanda

    crystal amanda

    2 bulan yang lalu

    Saya tinggal di perum pakai cluster, semua pedagang apalgi gerobak dilarang masuk. Aman sih.

  • uuk garage

    uuk garage

    2 bulan yang lalu

    Dkotaku kebanyakan becak dadakan๐Ÿ˜‚ Jember jawa timur

  • Imam Tri Jatmiko
    Imam Tri Jatmiko4 hari yang lalu

    pekerjaan paling hina adalah peminta minta

  • Trajoemas Amaranggono
    Trajoemas Amaranggono5 hari yang lalu

    Emang bener sih kalo bangsa nya korup itu juga ngambarin kalo rakyatnya juga korup

  • Rafi Kurnia
    Rafi Kurnia13 hari yang lalu

    Naudubillah ..mental mesken

  • rambut basah
    rambut basah14 hari yang lalu

    udah paling bener kalo sedekah ke kotak amal mesjid, panti asuhan, panti jompo, dan fakir miskin yang jelas2 sangat dibutuhkan

  • ANDI RAMADANI
    ANDI RAMADANIBulan Yang lalu

    Minta2 berkah drmn ibu pemulung musiman hadehhhh..kasian yg pemulung asli

  • Fadhil Fire
    Fadhil FireBulan Yang lalu

    Tetap bersyukur

  • Teguh Ariefianto
    Teguh AriefiantoBulan Yang lalu

    Ada beberapa hal yang bisa dipelajari sekaligus menjadi PR pemerintah dan kita semua. Salah satunya, mental tangan dibawah masih banyak terdapat di lingkungan sosial kita. Dan kejadian ini pula membuktikan bahwa masih banyak orang yang kekurangan yang butuh bantuan kita

  • ali apriyanto
    ali apriyantoBulan Yang lalu

    Eweh kaera

  • Yobi Kejer
    Yobi KejerBulan Yang lalu

    Kita harus Beersyukur

  • Vebrylla Putri vellen
    Vebrylla Putri vellenBulan Yang lalu

    Saya pemulung bang.. alhamdullilah.. bukan tukang pulung Musiman.. datang ajja kecondet Jakarta timur.. disna bjyak mana yg musiman mana yg asli.. alhmdullilah sdah bnyak yg kenal sya.. mereka tw sya tukang cari barang bekas bkan pengemis.. karna sya cari makan bkan buat sya aja tpi jga buat bantu mertua dan orngtua sya..

  • Deffi Deffi
    Deffi DeffiBulan Yang lalu

    Niatnya mau melas akhirnya jadi males, gara-gara orang-orang macam kalian ini mental miskin akan selamanya sampai keturunan nya. Sudah mendarah daging. Apa lagi yang bawa2 anak kecil ngejual rasa kasihan. Anak kecil gak tau apa2 malah kalian jadikan bahan welas asih meminta minta. Debes debes

  • muhammad rizva
    muhammad rizvaBulan Yang lalu

    "Yang penting dia tidak menggangu saya, saya tidak ganggu dia" -ibu pemulung

  • Aswin Wiwin
    Aswin WiwinBulan Yang lalu

    Kan ada sebab ada akibat

  • human error
    human errorBulan Yang lalu

    oh klo ini aku sendiri sudah pernah terjun langsung kelapangan paling bayank tuh dijalan latuharharu arah ke manggarai itu banyak musiman

  • Loverlin 7
    Loverlin 7Bulan Yang lalu

    Ayolah kawan, miliki mental memberi

  • Kentos gamming
    Kentos gammingBulan Yang lalu

    Itulah orang klo gak bersyukur

  • Jakarta 1923
    Jakarta 1923Bulan Yang lalu

    Mau musiman mau dadakan ... Kl mau beramal ya beramal aja intinya kita itu yakin kl mau beramal yg menilai itu yg kuasa Makanya agama menganjurkan berbagilah dulu di sekeliling anda ..dr lingkungan kluarga tetangga2 dan yg terdekat lainnya . Kl di lingkungan anda sudah cukup br di luar sana beramalnya ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

  • BUKU AJAIB OFFICIAL
    BUKU AJAIB OFFICIALBulan Yang lalu

    Haram hukum nya memberi orang yang suka minta2 belas kasihan, Malu pakbu badan sehat kok mint2

  • Gilang B Gumelar
    Gilang B GumelarBulan Yang lalu

    Kaciawww

  • TUAN SHIN
    TUAN SHINBulan Yang lalu

    mental orang miskin stuck disitu maunya minta mulu gmau usaha

  • rendi darmawan
    rendi darmawanBulan Yang lalu

    Paantesan di bandung, jln Setiabudi, jl. Aceh banyak orang diem dipinggir jalan. Pdhl klo lg bulan biasa (ramadhan) gk ada tuh orang..

  • Putra Warehouse Cilacap
    Putra Warehouse CilacapBulan Yang lalu

    1 bulan 2 juta cuma dipinggir jalan. Gak ngapa ngapain . Dgn kondisi badan lengkap dan sehat. Luar biasa

  • nurkolis ashter muba
    nurkolis ashter mubaBulan Yang lalu

    Semoga yg nyamar jd pemulung kelak jd pemulung semua. .

  • rusman cummank
    rusman cummankBulan Yang lalu

    makanya jangan di biasakan...memberi sedekah di jalanan. apalagi bentuk uang./sembako.....kalo makanan/minuman sich wajar sekedarx. yang nyedekah juga liat dulu di sekeliing kampung anda/tetangga atau kerabat. jangan jadinya riya.

  • ADA SAJA
    ADA SAJABulan Yang lalu

    NEXT : ORANG PENJAGA BAK SAMPAH pasar KARTINI JAKPUS...

  • Arief Budiman
    Arief BudimanBulan Yang lalu

    Mental nya sudah rusak Mau dikasih segimana juga ga ada syukurnya

  • Erwin Saputra
    Erwin SaputraBulan Yang lalu

    Jalan transyogi, alternatif cibubur masih sering keliatan, mulai dr kluar tol cibubur sampai dpn TSM

  • Covid-19
    Covid-19Bulan Yang lalu

    Biasanya yang miskin anak nya banyak..

  • Yagami Kun

    Yagami Kun

    Bulan Yang lalu

    Woy cuy kamu kapan ngilang nya nih?

  • Langit Bumi
    Langit BumiBulan Yang lalu

    saudara atau keluarga nya mna,kok di biarkan

  • Slamet Abadi
    Slamet AbadiBulan Yang lalu

    dia manusia bukan manusia grobak

  • Marjono Jono
    Marjono JonoBulan Yang lalu

    cerdas ngambil tema ini.. dan itulah kenyataan antara pemulung dan manusia gerobak mengais rizky

  • TazTaz Gameplay
    TazTaz GameplayBulan Yang lalu

    Manusia gerobak musiman = Pengemis Legal Musiman

  • Rainhearts
    RainheartsBulan Yang lalu

    Aneh ya, masih sehat masih bugar malah mengharap dari org lain bukannya kerja cri sendiri, dan anehnya lagi dia mengeluh kalo gk dapet.

  • Pian Chuky
    Pian ChukyBulan Yang lalu

    Ngeri indonesia .. Malu jadinya duh

  • H group
    H groupBulan Yang lalu

    Kalo mau ngasih,sembako susah ya,gak antri malah langsung dirampok

  • qimjoy
    qimjoyBulan Yang lalu

    Cuma mau ngingetin buat siapapun yang baca komen ini. Mental pengemis itu bukan cuma mereka-mereka yang jadi pemulung jadi-jadian ya. Kalo kalian orang yang mampu tapi masih NGAMBIL JATAH DALAM BENTUK APAPUN yang sebenernya diperuntukkan untuk yang kurang mampu.....maka kalian perlu mempertanyakan mental kalian sendiri.

  • Arif kurniawan Dedi
    Arif kurniawan DediBulan Yang lalu

    Ngritik penjabat makan uang rakyat masih banyak pengemis pemulung, Eh yg dibela hasil nya lebih gede dari pada yg ngritik

  • Michael Gustaf
    Michael GustafBulan Yang lalu

    Pemulung lama mereka bekerja, rejeki berdasarkan ikhlasnya yg kasih tanpa harus meminta.. pemulung baru mereka itu pemalas, mereka nadah tangannya alias minta..

  • Si Belek
    Si BelekBulan Yang lalu

    Belum lama kejadian di sekitaran jaksel.. pemulung musiman ini kalo di kasih nasi kotak cuma diambilin lauknya aja.. nasinya di buang begitu aja...

  • Winda Andriany
    Winda AndrianyBulan Yang lalu

    Aduh ampun miris gw harus bisa bedain orang miskin dan orang yg bermental miskin org yg miskin berjuang buat hidup lebih baik tapi org bermental miskin akan memanfaatkan kebaikan org demi keuntungan semata jngn sampai mental miskin ini turun temurun

  • Fredy Baguss Erwanto
    Fredy Baguss Erwanto2 bulan yang lalu

    Awas ketipu SMA casing...

  • Persija Juara
    Persija Juara2 bulan yang lalu

    Saya lebih respect memberi itu kepada ojol . Walaupun dia ramai klo ada yang memberi dijalan tidak rebutan dan saling mengalah ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

  • Big Boss
    Big Boss2 bulan yang lalu

    Kesalahan dimulai dari diri kita sendiri! Karena sering kali memberikan mereka uang! Dan kita anggap itu adalah perbuatan beramal yg baik! Padahal itu jelas salah! Dalam hadist islam saja jelas meminta / mengemis itu diharamkan, tetapi kita justru memanjakan mereka dengan memberikan uang. Kita kejam dengan tidak memberikan pengemis uang?? Oh jelas tidak! Kalau mau beramal silahkan datang langsung ke yayasan-yayasan sangat banyak sekali, tanpa mereka meminta / mengemis dan kita jauh lebih berpahala memberikan mereka sedekah / uang amal. Dengan begitu pengemis tidak akan ada lagi dijalanan khususnya di ibu kota Jakarta. Lagian sedari dulu pemerintah pun telah menghimbau kok untuk agar masyarakat tidak lagi memberikan uang kepada pengemis, dengan begitu pengemis pasti tidak akan ada lagi berada dijalanan ibukota.

  • Video 88
    Video 882 bulan yang lalu

    mentalitas sebagian orang indonesia bisnis belas kasihan , mungkin di kampung rumahnya gedong

  • KIDDYCAR
    KIDDYCAR2 bulan yang lalu

    MIRIS....SAMPE SEGININYA NEGERIKU.....KALIAN YANG DI ATAS SANA ....MUSTAHIL JIKA KALIAN TIDAK MENGETAHUI HAL INI. MENGAPA KALIAN TIDAK BERBUAT SESUATU.

  • OlanKB
    OlanKB2 bulan yang lalu

    Mengerikan jika ledakan penduduk indo diabaikan,kebodohan menjadi bencana kemiskinan parah

  • yosua soy
    yosua soy2 bulan yang lalu

    Inilah menunjukkan bahwasanya kita masyarakat endonesa kreatif kreatif

  • Boys On Trip
    Boys On Trip2 bulan yang lalu

    Industri belas kasih

  • Arion Valentino Ambarita
    Arion Valentino Ambarita2 bulan yang lalu

    Wkwkwk sekitaran rawamagun arion ampe bypass matraman banyak nih , apalagi di daerah arion arah lrt velodrome - klp gading beh nyari rejeki hehe

  • agunk attack
    agunk attack2 bulan yang lalu

    Konten gini lebih menarik daripada konten zigot bergamis putih

  • Widodo Aja
    Widodo Aja2 bulan yang lalu

    Mereka yang menghinakan diri mereka sendiri

  • Creator Nyubie
    Creator Nyubie2 bulan yang lalu

    kasian yg bner2 pemulung

  • Mujamil_jamil85 Jamil
    Mujamil_jamil85 Jamil2 bulan yang lalu

    Like bgus konten

  • Maryamah Mukri
    Maryamah Mukri2 bulan yang lalu

    2:20 dan 2:57 mereka yang musiman

  • kusuma
    kusuma2 bulan yang lalu

    Wkwkwk sengit juga dunia permulungan ๐Ÿคฃ

  • Yunus Nurrochman

    Yunus Nurrochman

    2 bulan yang lalu

    keras bro wkwmw

  • Cabe Merah
    Cabe Merah2 bulan yang lalu

    Gerimis, atau tengah malam bayi umur bulanan mash diajak hadehh Anak batuk pilek panas aja gw ufh khawatir,

  • andriyan sanubari
    andriyan sanubari2 bulan yang lalu

    KSH TETANGGA YG TKG SAMPAH, SATPAM SAJA...DEKET RMH LBH BERMANFAAT DAN TDK DIMANFAATKAN KRN KITA TAU MEREKA

  • Mazud Hafiz
    Mazud Hafiz2 bulan yang lalu

    jadi gimana gitu

  • Wendy Ben
    Wendy Ben2 bulan yang lalu

    Kq kaya pernah nonton ya

  • Novan Sukarno
    Novan Sukarno2 bulan yang lalu

    Apa dengan persaingan pemulung grobak yg makin ketat kita bisa pake org dalem??

  • Ringga PW
    Ringga PW2 bulan yang lalu

    Ada kaki, ada tangan, sehat jasmani rohani...msh bsa kerja....hebattt. haha Klo mau bantu,,, Jgn jauh2 dulu, fokus yg terdekat...misal keluarga, atau tetangga / bisa jg sekitaran daerah tmpt kalian tinggal dsb.....

  • Ilham Febriansyah
    Ilham Febriansyah2 bulan yang lalu

    Sisi positifnya, mereka membantu mengurangi sampah

  • aris siregar
    aris siregar2 bulan yang lalu

    Semoga semua bisa berbagi

  • Sidoli Perantau
    Sidoli Perantau2 bulan yang lalu

    5:21 ibu lagi apa masukin aja karungnya kedalam gerobak

  • Eka
    Eka2 bulan yang lalu

    Kalo di daerah ku tukang becak musim an, jadi pas puasa pada mangkal di pinggir jalan

  • Sego goreng Langit duwur
    Sego goreng Langit duwur2 bulan yang lalu

    inilh Indonesia raya..๐Ÿ˜ฏ๐Ÿ˜ฏ๐Ÿ˜ฏ๐Ÿ˜ฏ๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜ด

  • resya husaini
    resya husaini2 bulan yang lalu

    Tamak

  • Andi Kingdom
    Andi Kingdom2 bulan yang lalu

    Jangan pernah mengasihani pemalas

  • Prita Lia Anggriana
    Prita Lia Anggriana2 bulan yang lalu

    Kalo di kotaku tambah abang abang becak, tiap sore bulan ramadhan udah pada ngetem deret deret wkwk

  • Eben Langie
    Eben Langie2 bulan yang lalu

    Kumpulan Manusia Pemalas !!!!...

  • Lilik Listianty
    Lilik Listianty2 bulan yang lalu

    Di galaxy bekasi banyak kalo udh masuk bulan ramdhan teruatama deket2 lebaran

  • Addicted to Air
    Addicted to Air2 bulan yang lalu

    7:53 buset mau jualan pun kalo ada yang ngasih

  • Sendy Pratama
    Sendy Pratama2 bulan yang lalu

    Jadi kesel sendiri liat nya greget sumpah , masih pada sehat masih pada bisa usaha , kerja lah apake . ini malah kaya gt , pake dingin banget ngomong cuma dapet cepe , pinjam gerobak , razia ajalah yg kaya gini

  • Fahim Ahsani
    Fahim Ahsani2 bulan yang lalu

    Jakarta Keraddd lurr

  • Globe Walker
    Globe Walker2 bulan yang lalu

    Pemberi sedekah wajib cermat dalam bersedekah agar tepat sasaran & ketulusannya tidak sia2. Bila ingin beri ke pemulung, berilah di saat mereka memang sedang bekerja cari pulungan. Cukup beri roti/ makanan & 1 botol air agar org lain yg melihat tidak jadi tergiur utk bermodus. Niat baik sayang kalau disalahguna oleh pengamat lain.

  • Sumeri Meri
    Sumeri Meri2 bulan yang lalu

    Ini termasuk pengemis bukan ya??

  • Rizky Khoerudin
    Rizky Khoerudin2 bulan yang lalu

    Gatau ah susah kerja sekarang ya:(

  • abdul malik ramadhan
    abdul malik ramadhan2 bulan yang lalu

    yah orang kaya tidak suka orang miskin atau pemulung itu karena dia tidak berusahana bersungguh sungguh

  • baqi Albaqi
    baqi Albaqi2 bulan yang lalu

    & kembali lagi di tahun ini

  • yeowoim
    yeowoim2 bulan yang lalu

    Astaghfirullaahwaatuubuilaihi

  • yusup sobari hasan
    yusup sobari hasan2 bulan yang lalu

    Harus pintar melihat mana yang benar membutuhkan mana yang ingin memperkaya diri ๐Ÿ˜ช

  • Bacik Basri
    Bacik Basri2 bulan yang lalu

    Astagfirullah Memang sih semua pemberian dari allah.. Memanfaatkan manfaat Emang Niatanya buat ngasab.. Kurang A**r ,,,ampuuuuuun iyaaa

  • baken beans
    baken beans2 bulan yang lalu

    woohh..yoo wes angel ..angel..angel wes koyo kuwi..angel..

  • RM 20
    RM 202 bulan yang lalu

    Baru tahu aku

  • Ajr Gamers
    Ajr Gamers2 bulan yang lalu

    Orang" Yg wajib untuk mendapatkan uang zakat

  • Mamas Oz
    Mamas Oz2 bulan yang lalu

    Puasa 2020 di karawaci ngalamin sendiri, dikasih nasi kotak malah nawar 'mentahnya aja pak'. Padahal jg tau itu musiman soalnya gerobaknya cuma isi kardus 2 biji.

  • Stefanus Marvin
    Stefanus Marvin2 bulan yang lalu

    Masih penasaran,gimana ya caranya nyamperin pemulung/pengemis biar bs dapet video tentang mereka,krn slalu dikira oknum satpol pp/polisi,pdhl iseng doang ngrekam buat konten๐Ÿค”

  • Fargo Jonata
    Fargo Jonata2 bulan yang lalu

    KERAS NYA IBUKOTA ,,

  • KEJAR ATM BANDAR LAMPUNG
    KEJAR ATM BANDAR LAMPUNG2 bulan yang lalu

    MENTAL NYA BOBROK

  • Isa Fahmi
    Isa Fahmi2 bulan yang lalu

    Intinya manusia pemalas yg gerobak dadakan

  • Muhamad Alwi
    Muhamad Alwi2 bulan yang lalu

    Manusia gerobak musiman..cirinya bukannya mulung nyari rongsok malah duduk aja dari pagi sampe sore..tapi kalo pemulung asli,jalan terus nyari rongsok..ngasonya klo sudah penuh dan kelelahan.

  • Angga Ardanis
    Angga Ardanis2 bulan yang lalu

    kalo msh bingung cara ngatasin begini tonton pemuda tersesat eps memberi anak yatim dengan..

  • Mike
    Mike2 bulan yang lalu

    Parah

  • Satria Budi
    Satria Budi2 bulan yang lalu

    Di Tangsel banyak buangettt....., Quote of the day..beda pemulung asli dan musiman..4:55

  • Iman Dwi Candra
    Iman Dwi Candra2 bulan yang lalu

    Kerasnya hidup

  • Yt Vanced
    Yt Vanced2 bulan yang lalu

    Kan musiman gblk. Ngapa pada ngebuly Toh klo abis lebaran juga ga ada, kecuali pemulung asli

  • Ekotw Vlog
    Ekotw Vlog2 bulan yang lalu

    pernah ni kejadian di kampungan sy, ada nenek ngemis tp turun dari mobil trs muter kampung. trs di tanya sm warga, punya mobil bagus kok ngemis dijawab enteng "dirumah gaada kerjaan" abis itu dianter pulang dan ternyata org yg serba kecukupan. gilaaaaa bener

  • Bayu Sekti Aji
    Bayu Sekti Aji2 bulan yang lalu

    Malu liat nya,,

  • indonesia_bangat
    indonesia_bangat2 bulan yang lalu

    idmilk.info/cycle/video/qZZjqrDatMSogNc.html

Berikutnya