Sejarah Warteg Dari Santapan Kuli Bangunan Hingga Karyawan Kantoran



Warung tegal atau yang kerap akrab dengan sebutan warteg menjadi tempat makan andalan masyarakat menengah ke bawah maupun ke atas. Maraknya warteg di ibu kota mengikuti laju perkembangan pembangunan. Maraknya pembangunan proyek, membutuhkan tambahan kuli atau pekerja kasar yang berasal dari daerah. Warteg dadakan juga sering bermunculan dekat lokasi proyek. Untuk memudahkan buruh yang bekerja mencari makanan hemat

--------------------------------------------------

Like and follow us on Facebook, Instagram and Twitter @asumsico
and also check our website asumsi.co

Komentar

  • Dark Sword
    Dark Sword11 jam yang lalu

    Saya awal bulan dan ahir buan tetep warteg

  • Bintang Aryaa
    Bintang Aryaa16 hari yang lalu

    Kalo di Jawa Tengah mungkin warung rames

  • Feyre
    FeyreBulan Yang lalu

    We love WARTEG 😍😋

  • Saiful Bakri26
    Saiful Bakri26Bulan Yang lalu

    Request min.Kerah biru: kerasnya kehidupan pekerja bangunan demi keluarga di rumah 🙏

  • Fajar Eka
    Fajar EkaBulan Yang lalu

    Di tegal ada warteg g?

  • Fajar Eka
    Fajar EkaBulan Yang lalu

    Di tegal ada warteg g?

  • Rizqi Abdurrahman
    Rizqi AbdurrahmanBulan Yang lalu

    Di sini ada yang makan di warteg pake ayam?

  • Syeh Langgeng Nugroho
    Syeh Langgeng NugrohoBulan Yang lalu

    Nasi Orek tempe., sambel., semur jengkol., oseng" Usus., daging., gorengan., es Teh., nikmat yang hakiki....

  • kang ponco1191
    kang ponco1191Bulan Yang lalu

    Sekarang ko mahal ya warteg

  • Rizka Amalia
    Rizka AmaliaBulan Yang lalu

    Alhamdulillah selama koas saya selalu berlangganan sarapan di warteg. Sehat, murah, dan kenyang

  • Complaint Handling
    Complaint HandlingBulan Yang lalu

    yg nontom smbil makan warteg..

  • Anak Jaksa
    Anak JaksaBulan Yang lalu

    Pengalaman saya anak kost, selama kuliah warteglah yg menemani untuk urusam perut dam kantong dan juga tentunya Mie Goreng, Alhamdulilah setelah lulus kuliah saya ikut tes CPNS dan Alhamdulilah lulus dgn peringkat 1 SKD dan peringkat 1 SKB, Terimakasih Warteg dan Mie Goreng :)

  • firdaus setiawan
    firdaus setiawanBulan Yang lalu

    Warteg mmg murah, enak, porsi banyak, apalagi klo udh langganan dan kenal, porsi makin ditambahi

  • The Legend of Aang
    The Legend of AangBulan Yang lalu

    Warteg favorit saya adalah, warteg yg menyediakan usus, telor dadar, dan sambelnya ngambil sendiri hahaha

  • Kusuma Wijaya
    Kusuma WijayaBulan Yang lalu

    Makana murah sehat2

  • hassan gowess
    hassan gowessBulan Yang lalu

    Warteg Bu Dewi

  • SYDIG MEDIA TAMA
    SYDIG MEDIA TAMABulan Yang lalu

    Bersama warteg kenyangkan anak bangsa

  • Irhamni Ali
    Irhamni AliBulan Yang lalu

    sumpah terasa banget tanpa warteg susah hidup gue di Texas

  • meki
    mekiBulan Yang lalu

    Ah mending nasi Padang deh daripada warteg.. di jkt 12k masih dpt nasi Padang, lahhh warteg lauuh nasi+kentang balado aja 8k,ewww mana tempatnya kotor, jijik bgt

  • Febry Ramadhan
    Febry RamadhanBulan Yang lalu

    buruh coding sangat butuh warteg & starling.

  • armada nasar
    armada nasarBulan Yang lalu

    Warteg, indonesian fast food

  • Acep Sopyan
    Acep SopyanBulan Yang lalu

    Harga beda beda

  • Dormatekno
    DormateknoBulan Yang lalu

    Di garut kota ga ada warteg😁 tapi banyak warung nasi lokal. Ga tau kenapa😂 apa gw yg kurang jauh mainnya😂

  • Dormatekno

    Dormatekno

    Bulan Yang lalu

    @Aldi Saputra bandung ada bro, bahkan sumedang juga.

  • Aldi Saputra

    Aldi Saputra

    Bulan Yang lalu

    Warteg area Jabodetabek doang...

  • Balishades Optics
    Balishades OpticsBulan Yang lalu

    nasi di taruh separuh dipinggir piring, lauk dan sayur ditaruh diatas nasi...kenapa ya ???

  • AMAL VE
    AMAL VEBulan Yang lalu

    Gw suka di warteg ayam sambel😆 tapi emak gw buat beda wkwk

  • kampleng choa
    kampleng choaBulan Yang lalu

    Kampung gw sidakaton

  • Nyonx
    NyonxBulan Yang lalu

    #nowartegnowareg

  • Ajun Official
    Ajun OfficialBulan Yang lalu

    Sekarang udh mahal warteg wkwk

  • Kukuh Tribowo Saputra
    Kukuh Tribowo SaputraBulan Yang lalu

    Tapi saiki wong brebes akeh ya?

  • dwi wildan pratama
    dwi wildan pratamaBulan Yang lalu

    Lah kie sg asal muasal touchscreen hp😁

  • F Diaz
    F DiazBulan Yang lalu

    Ini doang pilih menunya udah touch screen

  • Nirwan Setiadi
    Nirwan SetiadiBulan Yang lalu

    Sudah enak, bikin kenyang, dan murah!!! Harusnya warteg dikasih penghargaan, sebagai makanan logistik membangun negeri😉😉😉

  • Indra Jaya
    Indra JayaBulan Yang lalu

    Lebih seneng warteg kebanding restaurant karena makan gak perlu jaim (tangan langsung)

  • Zoe CHELSEA79
    Zoe CHELSEA79Bulan Yang lalu

    Temen saya bukan karna pengen makan ke warteg karna pelayanya wkwkwkwk😂😀😂😀

  • Daniel J Christianto
    Daniel J ChristiantoBulan Yang lalu

    Pengen ngerasain makan di Warteg. Apa daya cuma bisa makan di McD & KFC 😭 karena harga nya paling terjangkau dari resto-resto lain Soalnya gak ada Warteg di deket amapartemen

  • flonenas
    flonenasBulan Yang lalu

    Kangen makam di warteg 😭😭😭😭😭

  • Taufik Xylia
    Taufik XyliaBulan Yang lalu

    di tegal sendiri , w belom nemuiin warteg , ada nye warung makan doang . wkwkwkwk😂😂😂

  • Arief DipoBud
    Arief DipoBudBulan Yang lalu

    Menu sayur asem + ikan asin.. Nikmat sekali

  • Riski Tasrief
    Riski TasriefBulan Yang lalu

    Warteg deket kos, gaada yang menunya ga enak. Modal 7 rb doang aja bisa makan pecel, penyelamat sekali emang 😭

  • Lantip Dewabrata
    Lantip DewabrataBulan Yang lalu

    Asumsi yang bagus kawan. Sekarang, bahas bebek cabang purnama

  • Dwi Purwanto
    Dwi PurwantoBulan Yang lalu

    Konsepnya nyari pelanggan, margin kecil dikali banyak peelanggan. Mantab

  • Arief Visca
    Arief ViscaBulan Yang lalu

    Enaknya di warteg itu bisa nabunh wkwkwk

  • Arief Visca

    Arief Visca

    Bulan Yang lalu

    @Johan Prasetio haha itu istilah kerennya Bro

  • Johan Prasetio

    Johan Prasetio

    Bulan Yang lalu

    Nabung apa cashbon...hahahah🤣🤣🤣

  • Johan Prasetio
    Johan PrasetioBulan Yang lalu

    Tapi sekarang ada WARLING juga misalkan sekitar pembangunan gk da warteng warling pun muncul

  • Ibnu Khoiril
    Ibnu KhoirilBulan Yang lalu

    Nasi, tempe orek, sayur Minumnya teh tawar Brp bu? 10 rb mas

  • Muhammad Zulhilmi
    Muhammad ZulhilmiBulan Yang lalu

    Tempat favoritnya Rigen

  • Rizqi Ramdhana eka putra
    Rizqi Ramdhana eka putraBulan Yang lalu

    Entah knp gw ngerasa Klo makan di warteg skrg agak mahal ya

  • MR zema
    MR zemaBulan Yang lalu

    Warteg sakarang udah nggak kaya dulu,udah mahal

  • TazTaz Gameplay
    TazTaz GameplayBulan Yang lalu

    Warteg sekarang nasinya dikit.. udah mulai melek duit.. hahahahahaaa...

  • Sport Gratz
    Sport GratzBulan Yang lalu

    warung makan favorit gw ini..

  • Agung Joy
    Agung JoyBulan Yang lalu

    15rb 1 hari 45rb dalam 1 bln makan 3x 1.3jt -1,5 jt Udh paling irit 1 bulan full makan d warteg. Cobain

  • Tri
    TriBulan Yang lalu

    Coba bikin tentang tukang cucibaju keliling , yg sekarang tergilas oleh laundry modern

  • Apa sih lu Nanya nanya
    Apa sih lu Nanya nanyaBulan Yang lalu

    Alhamdulillah saya dari dulu warteg selalu

  • Ferri Shabri
    Ferri ShabriBulan Yang lalu

    2:08 kuli yg nangkring di atap, siapa aja yg skrg jd tokoh

  • besok sore
    besok soreBulan Yang lalu

    Menu favorit di warteg Nasi, tempe orek, oseng kerang, usus, kalau ada fried chicken yang tepung nya gede 😁

  • DreDeg
    DreDegBulan Yang lalu

    gorengan satu, kasi kuah + sambal.

  • Johan Prasetio

    Johan Prasetio

    Bulan Yang lalu

    Paket 7000an pas tanggal tua Wkwkwkwkw

  • Kalang Terakhir
    Kalang TerakhirBulan Yang lalu

    Masuk wartek perut warek 😂

  • N.R.A. Djetrokusumo
    N.R.A. DjetrokusumoBulan Yang lalu

    Si pak yono klo gak salah dulu pernah main sinetron di “tukang bubur naik haji”jadi pemeran “Mang Damin(dagang martabak)

  • phunphun
    phunphunBulan Yang lalu

    bersama kuli membangun negeri

  • Ani Risbekti
    Ani RisbektiBulan Yang lalu

    warteg the best

  • ????
    ????Bulan Yang lalu

    Klo ke warteg biasalah pauknya teri campur kacang goreng + mie + kentang balado beeuh nikmat euyy

  • Johan Prasetio

    Johan Prasetio

    Bulan Yang lalu

    Pasti harganya 10k ya..wkwwk

  • Jevin Botak
    Jevin BotakBulan Yang lalu

    Saya - Mba mangan mba Mba - iya mas. ngango apah mas ? Saya - ngango orek.karo endog. Mba - apah maning mas Saya - dalahi duduh setitik karo sambel. Mba - nginunge apah mas ? Saya - Es teh manis bae mba Saya - mba uwis. Gadi pira. Mba - apah bae mas.? Saya - sega.lauke.orek karo endog.gorengane siji.nginunge es teh manis Mba - telulasewu mas.. Alhamdulliah murah meriah dan keyang😊

  • Juki Anjani
    Juki AnjaniBulan Yang lalu

    Untk sekarang mslh harga, nasi padang mnjdi saingan

  • zaman
    zamanBulan Yang lalu

    Warteg : warung tega . Tega keabisan makanan kalo lagi rame . 🤣🤣🤣

  • Ferdinan R
    Ferdinan R2 bulan yang lalu

    Tapi ada beberapa warteg yang baru buka kadang masakannya kurang enak dibandingkan warteg2 yang sudah lama berjualan

  • Nama Nama
    Nama Nama2 bulan yang lalu

    "Karo apa masEeeee"_Abdur

  • Khaidir Hanafi
    Khaidir Hanafi2 bulan yang lalu

    Di Kalimantan sangat jarang ada WARTEG

  • Untung Tanjung
    Untung Tanjung2 bulan yang lalu

    Menu favorit : kerang + orek 😍

  • Fadhilah Sukma Arini
    Fadhilah Sukma Arini2 bulan yang lalu

    Di wilayahku, Sumatra sepertinya masih jarang ada warteg wkwk, mungkin lebih ke Ampera (sejenis rumah makan Padang yg lebih murah)

  • Alifathurriziq

    Alifathurriziq

    2 bulan yang lalu

    nasi padang 15k dapet ayam+sambel ijo+daun singkong, beh mantap jiwa

  • Mr. Waye
    Mr. Waye2 bulan yang lalu

    Narator nya kurang sreg , jadi kayak narator acara laptop si unyil 😄

  • SUSANIAH
    SUSANIAH2 bulan yang lalu

    Nasi ½ + usus + pare = 7rb

  • Syaffiul Music
    Syaffiul Music2 bulan yang lalu

    Apakah istilah warteg hanga ada di jakarta?

  • Agustian Ilham
    Agustian Ilham2 bulan yang lalu

    Kolaborasi Kuli Jawa feeturing mbak mbak warteg + abang penjual kopi starling udah sangat over power.

  • Mas Gi
    Mas Gi2 bulan yang lalu

    goks, fakta sekali

  • oplet story
    oplet story2 bulan yang lalu

    Warteg yg di rindukan ayu ayu yg jaga nyah hehe

  • rizki hariyanto
    rizki hariyanto2 bulan yang lalu

    Bersama kuli membangun NEGERI

  • Mg Kubil
    Mg Kubil2 bulan yang lalu

    Kok malah jadi laper yak

  • A.D AQUASCAPING
    A.D AQUASCAPING2 bulan yang lalu

    Warteg : kita minta air anget di kasih air panas. . Wkwkwk

  • A.D AQUASCAPING
    A.D AQUASCAPING2 bulan yang lalu

    Cuma di warteg lu bisa makan nasi + ikan tuna cuma 11ribu. Kalo di mall makan ikan tuna kena 150 an

  • Andi Riswanto
    Andi Riswanto2 bulan yang lalu

    Mungkin bisa ditambahin, kalo dulu pengembang warteg itu juga berangkat dari warkop2 pinggiran kota. Karna permintaan konsumen yg minta menyediakan makanan berat, contoh kuli panggul pasar yg butuh porsi ga sedikit dalam hal makan ya. Makannya selain murah juga banyak porsinya. Dan dari segi penjual pun tidak mempermasalakan keuntung sedikit yg penting laku. Konsep itu yg dipake sebagian besar para pedagang warteg jaman dulu bahakan mungkin sampai sekarang. Saya paham konsep tersebut karna saya dibesarkan dari anak pemilik warteg yg usianya lebih dari 30thn, dan Desa Sidakaton lah tempat saya dilahirkan

  • boby pardede
    boby pardede2 bulan yang lalu

    Terima kasih buat siapapun penemu atau pembuat warteg. Dengan Gizi makanan warteg saya bisa tumbuh besar spt skrg.

  • deny hermawan
    deny hermawan2 bulan yang lalu

    saya adalah langganan dari warteg🤣dan sayang kuli bangunan 🤣

  • Raditha H. Kusuma
    Raditha H. Kusuma2 bulan yang lalu

    Kalo di daerah saya, sekitar Tegal. Nama Warung Makan nya, tidak ada istilah Warteg. Adanya warung makan Bu xxxx, Warung Makan Pak xxxx, Warung Makan Sederhana, Warung Sayur Asem, Warung Nasi, dsb. Istilah Warteg hanya dipakai di luar Tegal. Kalo asli bener itu Warteg asli Kota/Kab. Tegal itu warungnya menyediakan aneka gorengan. Apalagi jika gorengannya selalu panas/hangat..itu menandakan jika warteg tersebut selalu ramai pembeli

  • Bima Natha Satya
    Bima Natha Satya2 bulan yang lalu

    Warteg = Cikal bakal technology touch screen 😆😄

  • Johan Prasetio

    Johan Prasetio

    Bulan Yang lalu

    Hmmm...cocokolgi yang menarik

  • Agoost Endo
    Agoost Endo2 bulan yang lalu

    4 sehat 5 warteg 😂

  • matius Andri
    matius Andri2 bulan yang lalu

    Warteg itu penyelamat disaat tanggal tua belum gajian bisa nyatet dulu kalau mau makan 😄

  • game catur 18
    game catur 182 bulan yang lalu

    Wonogiri penyumbang pedagang bakso dan mie ayam tegal ya pedagang warteg dan semua sukses dirantau

  • Jogja Good Stuff
    Jogja Good Stuff2 bulan yang lalu

    Warteg awal mulanya sejak jaman Kerajaan Mataram menyerang Batavia. jauh sebelum Indonesia Merdeka

  • bahtiar kelana
    bahtiar kelana2 bulan yang lalu

    10ribu bisa kenyang.

  • DENGKUL MLOCOT
    DENGKUL MLOCOT2 bulan yang lalu

    Kunci makan enak dan murah di perjalanan: cari truk yg sedang kumpul parkir,dimana sopirnya istirahat makan.

  • Riko Szaputra

    Riko Szaputra

    Bulan Yang lalu

    Dan sopir taksi

  • Donny Mahendra

    Donny Mahendra

    2 bulan yang lalu

    Kerabat saya jualan nasgor pinggir jalan, emang bener langganannya itu ada supir truk gede kek Fuso gitu

  • a seek
    a seek2 bulan yang lalu

    warteg itu murah. tapi sebelum bahari group merajalela xD

  • Chulbul
    Chulbul2 bulan yang lalu

    Warteg murah? sudah ga jamannya warteg murah. Warung tanpa label warteg skrg lebih murah wkkkwwk

  • kieky maulana
    kieky maulana2 bulan yang lalu

    Tegal laka-laka wislah pokoke 🤣

  • Pangeran Bakumpai
    Pangeran Bakumpai2 bulan yang lalu

    Jadi tau 👍🙏

  • Robby Kurniawan
    Robby Kurniawan2 bulan yang lalu

    BERSAMA KULI MEMBANGUN NEGERI !!

  • ⸸B̶I̶T̶T̶E̶R̶⸸
    ⸸B̶I̶T̶T̶E̶R̶⸸2 bulan yang lalu

    Warteg menurutku masih termasuk mahal.. Kalo di tempatku ada warung makan yg jual rames, namanya warung santunan.. nasi, sayur campur, gorengan, es teh manis total cuma 7 ribu.. Kalo di warteg, untuk segitu harga bisa 10 ribu sampe 15 ribu

  • ɪᴄᴀʟ.
    ɪᴄᴀʟ.2 bulan yang lalu

    Nikmat mana yg kau dustakan.

  • Andi Hardline
    Andi Hardline2 bulan yang lalu

    dikebon jeruk ada warung nasi favorit.. murah, enak, banyak tapi bukan warteg. pemiliknya Cak Dar orang Lamongan asli !

  • Arif Syarifudin
    Arif Syarifudin2 bulan yang lalu

    warteg adalah daily food pekerja di Jakarta 😀

  • Ratna Puri
    Ratna Puri2 bulan yang lalu

    Warteg : pelopor teknologi touchscreen 😄😄😄

  • Imam Budiono
    Imam Budiono2 bulan yang lalu

    Warteg itu pelopor metode pemesanan dgn touchscreen..

Berikutnya